ACT Banten Realisasikan Pembangunan Sumur Wakaf di Lebak

ACT Banten Realisasikan Pembangunan Sumur Wakaf di Lebak

 

JUARAMEDIA LEBAK –  Sahabat dermawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten Global Wakaf realisasikan “Pembangunan Sumur Wakaf” yang ke-6 dan 7 sementara awal tahun 2020 di Kabupaten Lebak.

Pembangunan Sumur Wakaf tersebut, diantaranya di Mushola Al Ikhlas kampung Cibangkur Lor Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur dan Mushola Al Ikhlas Kampung Ciluwuk Desa Pajagan Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Provinsi Banten,” kata Sukma Jayalaksana Kepala Program ACT Banten, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, dibangunnya Sumur Wakaf di Mushola Al Ikhlas kampung Cibangkur Lor Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur, jamaahnya padat masyarakat religius dan mayoritas santri, Mushola dengan sarana dan prasarana Air kurang memadai.

“Beribadah bukan berarti tanpa tantangan. salah satu yang harus mereka hadapi sehari-harinya adalah kesulitan untuk mendapatkan air, seringkali kesulitan air,” ujarnya.

Dikatakan Sukma, tidak tersedianya air bersih pada hari- hari biasa di Mushola Al Ikhlas, karena masyarakat setempat menggunakan sumur air di tempat yang sama. Mushola Al Ikhlas juga tidak memiliki MCK.

“Alhamdulilah, dibangunnya Sumur Wakaf dan MCK untuk mempermudah masyarakat dalam menjalan ibadah, Air Bersih Syarat untuk ibadah dan keperluan minum, mandi dan mencuci,” ungkap Sukma seraya menambahkan wasilah pembangunan sumur wakaf tersebut.

“ACT-MRI wasilah dibangunnya Sumur Wakaf membangun nilai-nilai luhur semangat gotong royong yang ada dilingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Tokoh masyarakat juga Pimpinan Ponpes Al Falah KH Sohibudin mewakili masyarakat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada lembaga ACT-Global Wakaf dan masyarakat Relawan Indonesia.  Membantu ketersedianair bersih di mushola Al Ikhlas dengan membangun sumur wakaf dan MCK.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan sodakahnya melalui ACT-Global Wakaf, Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan para donatur,” ucapnya.

Sekedar informasi, selain membangun Sumur wakaf di Mushola Kampung Cibangkur Lor Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur, ACT – Global Wakaf juga membangun Sumur Wakaf di Mushola Al Ikhlas Kampung Ciluwuk Desa Pajagan Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak. (ary/bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *