HMI Cabang Lebak Mengutuk Keras Oknum Yang Mengatasnamakan HMI Se-Banten

HMI Cabang Lebak Mengutuk Keras Oknum Yang Mengatasnamakan HMI Se-Banten

 

JUARAMEDIA LEBAK – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak mengutuk keras terhadap oknum yang mengatasnamakan HMI Se- Banten yang melakukan aksi di DPRD Banten beberapa hari yang lalu, dan untuk bertanggung jawab baik secara konstitusional HMI juga kelembagaan organisasi.

“Kami meminta kepada oknum yang mengatasnamakan HMI Se-Banten untuk bertanggung jawab, baik secara konstitusional HMI dan juga kelembagaan oraganisasi Himpunan Mahasiswa Islam,” tegas Adang Hardiana, Ketua HMI Cabang Lebak, kepada JUARAMEDIA.COM melalui sambungan WhatsApp nya, Jum’at (12/06/2020).

Ia mengatakan, sebuah gerak langkah dalam suatu sistem dinamisasi kelembagaan organisasi Himpunan, sejatinya haruslah dibarengi dengan implementasi konstitusi. Karena konstitusi sebagai ruh tertinggi dalam sebuah organisasi. Dimana konstitusi untuk organisasi HMI sendiri adalah sebagai pengejawantahan nilai yang dinamis di HMI dalam menjalankan roda dinamisasi organisasi.

“Oleh karena itu, kami Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lebak yang berada di wilayah Banten merasa terklaim dan tercatut terkait tindakan aksi atas apa yang dilakukan kawan-kawan HMI Cabang Serang. Kenapa, kami selaku pengurus HMI Cabang Lebak merasa dalam sebuah organisasi kita belajar terkait bagaimana menjalankan etika keorganisasian dengan cara melakukan hubungan baik melalui konsolidasi dalam sebuah komunikasi baik secara tersurat maupun secara kelembagaan HMI,” tandas Adang.

Kenapa demikian, jelas Adang, dalam sebuah organisasi perlu kita ketahui bersama bahwa aturan atau konstitusi adalah sebagai ruhnya organisasi, baik secara fomal maupun Non Formal sebagai bentuk administrarif konstitusional HMI, dan juga dalam kelembagaan organisasi HMI, yang harus kita junjung tinggi dan implementasikan bersama untuk mengejawantahkan nilai yang baik dalam sebuah organisasi.

“Tentu untuk menciptakan hal tersebut selama ini kita sadar jauh dikatakan sempurna dalam tataran aturan, namun hal tersebut harus adanya kesadaran dari seluruh jajaran atau element kader dan lembaga HMI sebagai organisasi mahasiswa yang berazaskan islam.” ujarnya.

Adang menambahkan, maka dari itu mengingat perlu disampaikan bahwa Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lebak selama ini tidak pernah merasa melakukan komunikasi surat yang mengatas namakan perwakilan kader HMI se-Banten terkait aksi di DPRD Provinsi Banten.

“Dan kamipun harus sampaikan kepada kader, alumni atau senior HMI dan keluarga besar HMI se-Banten, bahwa kami tidak pernah melakukan aksi di Gedung DPRD Provinsi tersebut,” pungkasnya. (ade/bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *