oleh

DPW PKS Banten Ajak Masyarakat Tanam Hortikultura di Pekarangan Rumah

DPW PKS Banten Ajak Masyarakat Tanam Hortikultura di Pekarangan Rumah

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Sosok H Sanuji Pentamarta Ketua Umum DPW PKS Provinsi Banten di sela-sela keseharianya selalu menyempatkan merawat tanaman dan menanam di halaman rumah atau pekarangan rumah sebelum berangkat ke kantor.

Dirinya mengajak masyarakat menanam hortikultura dengan memanfaatkan di halaman pekarangan rumah untuk mewujudkan pangan mandiri dan tidak menggantungkan persedian pasar.

“Kami optimistis dengan membudidayakan tanaman hortikultura dapat terpenuhi kebutuhan pangan juga peningkatan ekonomi keluarga,” ujar H Sanuji Pentamarta, Minggu (10/5/2020).

Penanaman budi daya tanaman hortikultura meliputi tanaman sayur-sayuran, buah-buahan, tanaman hias hingga tanaman obat-obatan dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

Selama ini, penanaman hortikultura cukup menjanjikan pendapatan ekonomi keluarga meningkat juga terpenuhi kebutuhan pangan.

Sebab, pekarangan rumah di pemukiman masyarakat banyak yang ditumbuhi tanaman liar dan tidak produktif.

Oleh karena itu, H Sanuji Pentamarta mengajak masyarakat, kader dan simpatisan Partai Keadilan agar mengembangkan budi daya tanaman hortikultura dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

Tanaman jenis hortikultura tersebut, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan dapat menyumbangkan kedaulatan pangan keluarga juga memiliki kandungan gizi, nutrisi, mineral dan vitamin yang bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh manusia juga dapat mendongkrak pendapatan ekonomi warga.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah ditanami budi daya tanaman hortikultura,” imbaunya. (ary/bud)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed