Selama Bulan Puasa Pelanggan PDAM Keluhkan Pasokan Air Bersih

Selama Bulan Puasa Pelanggan PDAM Keluhkan Pasokan Air Bersih (Foto:ilustrasi/net) 

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Pelanggan PDAM Tirta Multatuli di Kampung Cirende Bale Desa, Desa Kalanganyar, Kecamatan Kalanganyar, mengeluhkan selama bulan puasa gangguan pendistribusian air bersih. Selama Ramadan, sering sekali distribusi air PDAM tidak ngalir ke rumah warga, sehingga mengganggu aktivitas ibadah masyarakat di bulan suci Ramadan.

Heri, warga Kampung Cirende Bale desa mengatakan, air bersih dari instalasi PDAM tidak mengalir sejak Sabtu dini hari. Sampai sekarang, air PDAM masih mati. Padahal masyarakat membutuhkan air bersih untuk memasak, mencuci, mandi, dan berwudlu.

“Tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari PDAM terkait gangguan distribusi air bersih ke pelanggan. Karena itu, kita bisa mengantisipasi persoalan ini,” ujar Heri ketika menyampaikan melalui telponnya, Sabtu (9/5).

Pelanggan PDAM meminta kepada manajemen PDAM Tirta Multatuli untuk memberikan penjelasan mengenai gangguan pelayanan tersebut. Terpenting, distribusi air PDAM kembali lancar, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk memasak, mencuci, dan berwudhu.

“Sekarang saja, piring-piring dan alat masak menumpuk. Bahkan, untuk mandi kita gunakan air galon,” jelasnya.

Persoalan gangguan distribusi air bersih, lanjutnya, sudah sering disampaikan masyarakat di wilayah perkotaan. Bahkan, beberapa pelanggan di wilayah Rangkasbitung sudah lama tidak menikmati air PDAM akibat pompa air di instalasi pengolahan air bersih di Pabuaran rusak dan itu yang selalu jadi alasan pompa rusak dan rusak, kemanakan anggaran untuk perbaikan dan pembelian .

“Mohon pada Pemerintah Daerah Bupati, Direktur PDAM Multatuli untuk di tinjau atau di evaluasi, karena selama ini kinerjanya buruk. (ade/yaris)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *