PKS Banten Pelopor Ketahanan Pangan di Banten

PKS Banten Pelopor Ketahanan Pangan di Banten

 

JUARAMEDIA.COM SERANG – H. Sanuji Pentamarta Ketua Umum DPW PKS Provinsi Banten mengatakan Partai Keadilan Sejahtera Pelopori gerakan Ayo menanam,demi terwujudnya ketahanan Pangan keluarga di Banten 7/05/2020

Launching “Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS Banten” bertempat di kelompok Tani Alam Lestari, Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang Banten, Kemarin Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PKS Banten dalam penanganan dampak Covid-19.

Dengan kondisi sulit saat ini akibat Pandemi Covid-19, terjadi peningkatan kemiskinan di Banten. Sehingga menimbulkan kondisi masyarakat yang sangat rentan.

“PKS Banten mempelopori gerakan ayo menanam untuk mendorong terwujudnya ketahanan pangan tingkat keluarga,” ujar Sanuji.

Pihaknya mengajak masyarakat di seluruh Banten untuk menanam dihalaman rumah, selain untuk mendorong terwujudnya ketahanan pangan keluarga, dengan bertanam juga bisa mengisi kegiatan disela-sela WFH.

“Banyak manfaat yang didapatkan dari menanam, selain keuntungan dunia, Insya Allah bekal keuntungan di akhirat,” katanya.

Jika dalam satu keluarga minimal 5 bibit sampai 15 bibit menanam dihalaman rumah, maka yang akan terlibat ada 5.000 keluarga, maka akan ada minimal 20.000 pohon yang akan ditanam. Pohon yang ditanam adalah pohon yang produktif bisa menghasilkan, sehingga memiliki manfaat bagi keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kegiatan launching diluncurkan program-program pertama, Lomba foto dan vlog dengan tema : menanam dirumah bersama PKS Banten. Kedua, Bantuan benih total 8 Juta, yang akan disebar ke 8 kabupaten/kota di Banten. Ketiga, Edukasi dan pendampingan menanam dirumah, baik melalui online maupun offline.

“Ayo menanam, dengan menanam wujud nyata ketahanan pangan nasional dimulai dari keluarga,” pungkasnya. (ary/bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *