Pasca Bencana PLN UP3 Bansel dan ULP Lakukan Pembangunan Jaringan Listrik

Pasca Bencana PLN UP3 Bansel dan ULP Lakukan Pembangunan Jaringan Listrik

 

Penulis :Ade |Editor :Budy 

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Pasca Bencana PLN UP3 Banten Selatan dan ULP Rangkasbitung terus melakukan pembangunan jaringan listrik dengan sarana dan prasarana serba terbatas mengingat lokasi yang luluh lantak di terjang banjir bandang.

Setelah berjibaku membangun jaringan listrik dengan sarana dan prasarana yang serba terbatas pasca bencana banjir bandang di Lebak pada awal tahun 2020 bukanlah menjadi penghalang PLN UP3 Banten Selatan ULP Rangkasbitung untuk membantu meringankan beban para pengungsi yang tinggal di hunian sementara di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Dengan membangun jaringan listrik yang baru agar para pengungsi dapat terus menikmati aliran listrik PLN.

Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah 10 Hari lagi hadir akan lebih lengkap dengan terangnya kegelapan malam dihunian sementara Cigobang sehingga amalan Tadarus Al Quran dan sholat lail bisa dilaksanakan dengan lebih khusyu.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini progress pemasangan instalasi listrik melalui 4 SPLU untuk Hunian sementara warga Kampung Cigobang sudah selesai sehingga 120 KK yang berada di pengungsian bisa memanfaatkannya dengan membeli token,” ujar Ismadina, Manajer ULP Rangkasbitung, kepada media, Kamis (16/4/2020).

Salah satu masyarakat yang tinggal di Hunian Sementara di Kampung Cigobang mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN.

“Kami sebelum ada kwh meter listrik PLN kami harus menyalakan genset dengan biaya beli BBM secara patungan setiap hari Rp 5.000/KK Untuk menyala dari jam 18.00 – 06.00 WIB. Tapi dengan token PLN ini setiap KK akan patungan Rp. 10.000 yang cukup untuk sebulang dengan pemakaian 24 jam. Sehingga, terasa sekali penghematan sebulan dari Rp. 150.000/KK menjadi Rp. 10.000/KK,” ucap Herman, Koordinator pengungsi.

Sementara Sumarsono Manager UP3 Bansel mengatakan, ditengah wabah pandemi COVID19 ini PLN juga mengajak seluruh masyarakat untuk tinggal dirumah, masyarakat dapat mengakses semua layanan PLN melalui contact center 123, web pln : www.pln.co.id dan bisa juga dengan menginstall aplikasi pln mobile di playstore

“Sesuai kebijakan pemerintah bagi pelanggan PLN mendapatkan pembebasan biaya rekening listrik untuk tarif daya R1/450 VA mulai bulan April sampai Juni 2020 dan bagi pelanggan Prabayar untuk tarif daya yang sama mendapatkan token gratis sesuai pembelian tertinggi untuk pemakaian rata-rata 3 bulan Desember 2019, Januari 2020 dan Februari 2020,” jelas Sumarsono.

Ia mengatakan,khusus pelanggan bersubsidi R1/900 VA mendapat diskon 50% untuk rekening April-Juni 2020 dan bagi pelanggan pra bayar untuk tarif daya yang sama mendapat tambahan token sebesar 50% dari pembelian tertinggi untuk rata-rata pemakaian selama 3 bulan Desember 2019, Januari 2020 dan Februari 2020.

“Pemberian token untuk kedua tarif daya tersebut dapat diperoleh melaui channel PLN diatas atau WA ke nomor 08122 123 123,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *