Pemuda Muhammadiyah Minta Pemkab Pandeglang Segera Antisipasi Adanya Virus Corona

Ilma Fatwa, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pandeglang

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Untuk menyikapi kehawatiran masyarakat, Pemerintah (Pemkab) Pandeglang harus segera mengambil sikap antisipasi pencegahan virus corona yang sudah masuk Indonesia.

“Untuk menjawab keresahan dan kehawatiran di masyarakat dengan munculnya virus corona, maka Dinkes Pandeglang hendaknya segera mengecek langsung kesiapan RS yang ada di Pandeglang.” tegas Ilma Fatwa, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pandeglang, kepada media, Selasa (03/03/2020).

Menurutnya, dirinya banyak menerima pesan Washapp yang menanyakan soal adanya keresahan virus corona yang sudah masuk ke Indonesia salah satunya masuk ke Banten.

“Saya sudah tanyakan ke pihak terkait infonya tidak tahu dan belum memiliki data itu.” katanya.

Kemudian, lanjut Ilma yang juga Wakil Ketua KADIN Paradigma Baru ini, Disperindagpas Pandeglang juga harus segera mengawasi langsung peredaran-peredaran makanan dan obat, terutama bahan makanan dari luar Pandeglang.

“Pemkab juga harus mengamankan jalur distribusi serta segera serukan gerakan masyarakat untuk membeli ikan lauk dari lokal Pandeglang.” ujarnya, seraya menambahkan bahwa intinya Bupati harus mengintruksikan hal tersebut untuk menjawab keresahan di masyarakat.

“Dewan juga jangan diam, lakukan sesuai tupoksinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *