Bangun Kerjasama, Sebakul Gandeng Travel Wisata

Lokasi rumah kemasan di jalan raya Labuan, Kampung Cipacung

Penulis :Deni |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Sentra batik dan kuliner (Sebakul) Pandeglang yang berlokasi rumah kemasan di jalan raya Labuan, Kampung Cipacung, akan menggandeng pihak travel wisata.

“Dalam upaya penjajakan dengan pihak travel wisata untuk mempromosikan makanan kuliner khas Pandeglang dan berbagai cendramata kerajinan termasuk Batik Cikadu.” ungkap Dede Anwar Hidayat selaku Kabid Industri pada Disprindag & ESDM Pandeglang, kepada media, Rabu (26/02/2020).

Menurut Dede, gedung rumah kemasan yang didalamnya merupakan pusat kuliner atau Sembakul adalah merupakan program bupati Irna sebagai salah satu lokasi persinggahan para wisatawan lokal dan domesti yang menyediakan oleh-oleh dan cendra mata khas daerah.

“Untuk itu, kita berupaya terus mempromosikan dan pemberdayaan, pengembangan ekonomi kreatif. Dan langkah yang kita lakukan menggunakan pola sistem kerjasama dengan pihak travel wisatawan.” bebernya, seraya menambahkan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan MoU dengan pihak travel wisata tersebut.

“Kami mohon dukungan insan media untuk mensukseskan program inisiatif ibu bupati berupa Sebakul di rumah kemasan tersebut,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *