Qudwah Care Realisasikan Jembatan Gantung

Qudwah Care Realisasikan Jembatan Gantung

Penulis :Arya |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Lembaga Kemanusian Qudwah Care Kabupaten Lebak, Banten, merealisasikan pembangunan jembatan gantung pasca bencana banjir bandang dan longsor di Desa Sukarame Kecamatan Sajira.

“Kita berharap pembangunan jembatan gantung itu agar kehidupan masyarakat kembali pulih pasca-bencana alam itu,” kata Dirut Qudwah Care Kabupaten Lebak, Lili Ramdhan, di Lebak, Kamis (20/02/2020).

Dijelaskannya, pembangunan jembatan gantung di Desa Sukarame Kecamatan Sajira tersebut sangat vital untuk menopang ekonomi, kesehatan hingga pendidikan.

Menurut dia, jembatan gantung itu satu-satunya akses yang menghubungkan antar desa dan dilintasi ribuan warga per hari, sehingga cukup strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap pembangunan jembatan gantung itu berjalan lancar yang ditargetkan Maret 2020 sudah rampung,” katanya menjelaskan.

Kata dia, pembangunan jembatan gantung di Desa Sukarame dipusatkan di Kampung Somang akibat diterjang banjir bandang dan longsor pada awal 2020.

Belum lama ini, jelas dia, pembangunan jembatan gantung Somang itu dibangun secara swadaya masyarakat setempat, namun dilanda banjir kembali hingga hanyut.

Karena itu, Qudwah Care menggandeng dengan lembaga kemanusiaan lain untuk kembali membangun jembatan gantung semi permanen tersebut.

Pembangunan jembatan gantung panjang 70 meter dan lebar 1,6 meter dengan biaya patungan dengan enam lembaga kemanusiaan antara lain dana sosial, lembaga zakat Alazhar, Sedekah Harian, Berli Peduli dan Askar Kauni.

Namun, pembangunan jembatan gantung itu dikerjakan oleh pihak ketiga yang lebih profesional dan berkompetensi di bidang konstruksinya.

Sedangkan, masyarakat setempat juga membantu pembangunan jembatan gantung tersebut.

“Kami berharap pembangunan jembatan gantung itu bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat menyumbangkan kesejahteraan. Kami juga minta jembatan gantung itu dirawat warga agar kuat dan berlangsung lama,” ujarnya.

Kepala Dusun Kampung Somang Desa Sukarame Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Sukur menyambut positif pembangunan jembatan gantung yang dibangun oleh lembaga kemanusiaan QudwahCare.

Sebab, jembatan gantung itu sangat vital sebagai akses ekonomi masyarakat setempat.

Saat ini, kata dia, warga terpaksa menggunakan perahu karet akibat jembatan gantung tersebut hanyut diterjang banjir bandang dan longsor.

“Kami yakin jembatan gantung itu bisa memberikan keamanan dan kenyamanan dibandingkan perahu karet,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *