Program Brilian Bupati Irna Untuk Cerdaskan Anak, 1 Desa 1 Hafidz Al-Qur’an

Orientasi calon peserta Tahfidz, di Gedung Sohibul Barokah Pandeglang, Sabtu (15/2/2020). 

Reporter :Deni |Editor :Budy 

PANDEGLANG, JUARAMEDIA.COM
Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, SE. MM mulai tahun 2020 ini meluncurkan program 1 Desa 1 Hafidz Al-Qur’an.

Program ini diawali dengan orientasi calon peserta Tahfidz, di Gedung Sohibul Barokah Pandeglang, Sabtu (15/2/2020).

Program ini diawali dengan rekruitmen calon peserta tahfidz yang dilaksanakan di 35 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang pada 2019 lalu.

“Rekruitmen ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang, Ikatan Pendidik Al-Qur’an (IPQ) Kabupaten Pandeglang dan Bagian Kesra Setda Kab.Pandeglang.” terang Drs H Udin Samsudin, Kabag Kesra Pemkab Pandeglang, Sabtu (15/02/2020).

Menurut Udin, calon peserta ini direkrut dari 330 Desa di Kabupaten Pandeglang diprioritaskan calon peserta yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Acara ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Bupati terhadap masyarakat yang kurang memiliki kemampuan secara ekonomi, dengan tidak mengesampingkan calon peserta dari kalangan masyarakat yang mampu dari sisi ekonomi,” katanya

Pada kesempatan acara pembukaan orientasi, Bupati Irna yang didampingi oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS Dr.H.Rd.A.Dimyati Natakusumah, SH.,MH.,M.Si, Sekretaris Daerah Pandeglang dan Kabag Kesra mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah menjadi program Pemkab.

“Program ini merupakan niatan tulus dari kami selaku Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kab.Pandeglang yang memiliki sebutan sebagai kota santri memiliki generasi yang mampu membaca, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Dengan program ini diharapkan semua masyarakat Pandeglang memperoleh keselamatan dan keberkahan.” ungkapnya

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Pandeglang, H.Abd Hadits Muntaha,SE.,M.ESy sebagai pelaksana program ini merupakan motivasi Pemkab Pandeglang.

“Insya Allah Bupati Pandeglang akan memberikan reward kepada para peserta program ini dalam bentuk pemberian insentif. Dan kegiatan merupakan kegiatan yang memiliki makna luar biasa bagi perjalanan pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *