Polres Gelar Rakor Pimpinan Daerah, Jalin Sinergitas Untuk Bangun Pandeglang

Rakor Pimpinan Daerah Tingkat Kabupaten Pandeglang, di aula Polres setempat, Kamis (13/02/2020)

Reporter :Deni |Editor :Budy 

PANDEGLANG, JUARAMEDIA.COM – Polres Pandeglang ingin bersinergi dengan semua staekholder yang ada di Kabupaten Pandeglang dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dengan jumlah 848 anggota.

“Kami ingin melakukan kerjasama yang baik dengan Pemkab Pandeglang untuk membangun daerah maju, aman dan kondusif. Kita harus menyelesaikan berbagai persoalan bersama-sama.”ungkap Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto,SH, SIk dalam rakor Pimpinan Daerah Tingkat Kab.Pandeglang, di aula Polres setempat, Kamis (13/02/20)

Kapolres Pandeglang meyakini dengan membangun sinergitas dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dibidang tupoksinya masing-masihg, daerah Kabupaten Pandeglang akan maju dan masyarakat sejahtera akan tercapai sesuai harapan dan cita-cita bersama.”Selain kami dari Polres Pandeglang dalam melakasanakan tugasnya memiliki standar operasional dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, akan tetapi membutuhkan koreksi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak di Kabupaten Pandeglang.” ujarnya, seraya menambahkan bahwa ada satu program yang butuh kerjasama adalah upaya pencegahan bahaya Narkoba yang akan merusak generasi bangsa di wilayah hukum Pandeglang.

“Pencegahaan bahaya terhadap narkoba adalah tanggungjawab kita bersama.” pungkasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Hj Nina pada kesempatan itu selain banyak berbicara persoalan penegakan hukum di wilayah Pandeglang juga, menyampaikan dalam menghadapi Pilkada serentak khususnya pada Pilkada Pandeglang dapat berjalan aman dan kondusif.

“Untuk itu kami bersama Forkopimda akan fokus mensosialisasikan pelkada damai, agar daerah Pandeglang tetap aman dan kondusif.” harapnya.

Kejari juga mengatakan dalam pencegahan terhadap bahaya narkoba yang kasusnya setiap tahun meningkat, termasuk pencegahan terhadap pelecehan seksual dan KDRT dan hal itu butuh sinergitas yang baik.

“Kita sangat perihatin dengan banyaknya kasus kekerasan, pelecehan seksual terhadap anak dan KDRT. Ini harus kita sikapi bersama, dengan melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi pada masyarakat.” katanya.

Bupati Irna Narulita dan Dandim Pandeglang, Letkol Denny Juwono yang pada kesempatan itu meski hadir terlambat di forum tersebut.

Dandim Pandeglang, Letkol Denny Juwono menyambut baik komunikasi dengan semua pihak ditunggu di Kodim setempat untuk menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat karena TNI sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Saya membuka lebar jalinan komunikasi dengan semua pihak di Pandeglang.” ujarnya

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada kesempatan itu menyambut baik dan mengapresiasi terhadap Kapolres Pandeglang yang menggagas acara rakor forkompinda dalam menjaga kebersamaan untuk membangun daerah.

“Ini rakor forkopimda yang pertama kali digelar oleh Pak Kapolres selama saya memimpin. Pandeglang tetap kondusif dan terkendali atas kerjasama jajaran Forkopimda dan doa para alim ulama dibawah MUI. Sehingga program kerja pembangunan yang pemkab bisa berjalan dengan baik.”ungkap Bupati Irna, seraya menghimbau kepada para camat untuk terus berkordinasi dengan Unsur Muspika agar pembangunan daerah dan nasional yang ada di Kabupaten Pandeglang dapat berjalan dengan baik.

“Sesuai harapan dan intruksi Bapak Presiden harus mengawal berbagai pembangunan di daerah. Terutama bagaimana investasi di Pandeglang bisa meningkat untuk kesejahteraan rakyat.” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *