SAKIP AWARD 2019, Pandeglang Kembali Raih Predikat Sangat Baik 

SAKIP AWARD 2019, Pandeglang Kembali Raih Predikat Sangat Baik 

 

JUARAMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, kembali meraih penghargaan dalam Evaluasi Akuntabilitas Kinerja instansi pemerintah tahun 2019 dengan predikat seperti halnya tahun sebelumnya, yakni Penilaian Sangat Baik.

 

 

Pemkab Pandeglang mendapat ptedikat BB, namun tahun ini dari perolehan skor mendapatkan peningkatan yang signifikan dari 70,15 pada tahun 2018 menjadi 71,80 dari 5 (lima), indikator/komponen penilaian yaitu perencanaan kerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

“Dengan skor atau predikat BB tersebut menunjukkan tingkat efektifitas dan efesiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan, budaya kerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan ywng berorientasi hasil pada Pemerintah Kabupaten Pandeglang menunjukkan hasil yang SANGAT BAIK.” ungkap Mentri PAN RB, Cahyo Kumolo dalam saambutan acara SAKIP Award yang berlangsung di salah satu hotel ternama di Batam, Kepulauan Riau (10/20/2020).

 

 

Menpan RB mengatakan bahwa evaluasi ini dilaksanakan untuk menilai tingkat akuntabilutas atau pertanggung jawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government) serta memberikan saran atau perbaikan yang diperlukan masing- masing daerah.

Dalam kesempatan lain setelah menerima penghargaan mewakili pemerintah dan masyarakat Pandeglang, Bupati Irna Narulita menghaturkan ucapan terima kasih kepada kementrian PAN RB dan evaluator yang memberikan penilaian obyektif atas capaian tersebut. Walapun Irna mengakui bahwa belum terlalumpuas dengan hasil ini, dan menargetkan tahun depan Pemkab Pandeglang dapan meraih predikat AA.

“Instrument instrument ini untuk menuju kearah predikat A sudah disiapkan seperti penggunaan SIMRAL dan Indikator kinerja individu (IKI) melalui aplikasi e-kinerja yang akan segera diterapkan.” tutur Irna, seraya menambahkan dirinya juga mengucapkan apresiasi atas kinerja dari tim penhusun lapiran sakip yang terus memperbaiki kinerjanya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *