Lantamal III Jakarta Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI di Pandeglang

Lantamal III Jakarta Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI di Pandeglang

 

Reporter :Deni |Editor :Budy 

PANDEGLANG, JUARAMEDIA.COM – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) III Jakarta menggelar Sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI tahun 2020 yang dipusatkan di SMK 2 Pandeglang, Kamis (6/2/2020).

“Kabupaten Pandeglang masuk wilayah kerja kami dalam penerimaan calon prajurit TNI, dimana dalam sosialisasi ini para pelajar diberikan pemahaman bagaimana cara mendaftar, standar dan penilainya seperti apa agar bisa masuk calon prajurit TNI,“kata Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait.

Lebih lanjut ia mengatakan, penerimaan calon prajurit TNI angkatan laut tahun 2020 membutuhkan 130 orang, terdiri dari calon taruna sebanyak 115 orang, taruni 15 orang, kemudian untuk calon Bintara membutuhkan 1.500 orang, diantaranya untuk calon Bintara pria 1.350 orang, calon Bintara wanita 150 orang dan untuk penerimaan calon Tamtama membutuhkan prajurit sebanyak 1.800 orang.

“Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI angkatan laut ini yang ketiga kalinya kami lakukan,” terangnya.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi calon prajurit TNI ke setiap sekolah tepatnya di Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu,

“Oleh karena itu sosialisasi calon penerimaan prajurit TNI angkatan laut ini dapat menjaring prajurit putra dan putri bangsa yang memiliki jiwa kesatria, militan, loyal dan profesional,“ imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI tersebut mengatakan dirinya bersyukur TNI membuka pendaftaran calon prajurit.

“Ini prospek yang sangat cerah bagi generasi muda yang ingin menggapai cita-citanya menjadi prajurit TNI,“ ujarnya.

Masih kata Irna Pemerintah daerah sangat terbantu sekali dengan adanya penerimaan calon prajurit TNI. Mudah-mudahan dengan adanya penerimaan calon prajurit TNI ini dapat melahirkan generasi muda yang betul-betul militan,

“Saya patut berbangga jiga suatu saat nanti ada putra daerah asli Pandeglang yang menjadi bagian dari keluarga besar TNI, “ katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *