oleh

Qudwah Care Recovery Penyitas Korban Banjir

Bersama Penyitas Korban Banjir di Lebak Banyak Hikmah Yang Dipetik 

 

Reporter:Arya | Editor:Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Sudah Sebulan lebih Qudwah Care membersamai penyitas korban banjir dan tanah longsor di enam kecamatan di Kabupaten Lebak banyak hikmah dan pelajaran yang bisa di petik dari musibah ini

Demikian kata Lili Ramdhan Dirut QudwahCare pria yang akrab di panggil Lili ini mengungkapkan pengalamannya kepada juaramedia.com, Kamis (6/02/2020).

“Medan jalan yang terjal dan licin tidak menjadikan halangan saya dan tim relawan Qudwah Care untuk menyambangi daerah terisolir untuk menyampaikan bantuan yang terhimpun melalui Qudwah Care,” paparnya.

Masih kata Lili, dirinya merasakan bagaimana menginap di posko peduli bencana Qudwah Care bersama pengungsi di pengungsian. Bahkan, mengirim logistik bantuan melalui jalur air naik perahu karet.

“Ribuan penyitas bencana awal tahun 2020 di kabupaten lebak, mereka hidup dengan memprihatinkan, hidup tanpa harta benda pasca banjir dan tanah longsor di enam kecamatan di kabupaten lebak,” ujarnya.

Dijelaskannya, ribuan rumah rusak, ada rusak yang berat, sedang dan ringan, pesantren, mesjid, sekolah dan sawah.

Menurutnya, pasca banjir dan tanah longsor Qudwah Care menggagas program Recovery pemulihan Penyitas Korban Banjir, program Huntara, bantuan modal usaha, ketahanan pangan, beasiswa dan program yang lainnya.

“Alhamdulilah kemarin Qudwah Care, telah menyalurkan Bantuan modal usaha buat Abah eno suganda penyandang Tunanetra dari Kampung Somang Desa Sukarame Kecamatan Sajira,” tuturnya, seraya mengajak untuk memulihkan korban banjir bandang dan longsor yang menimpa di 6 Kecamatan di Kabupaten Lebak tersebut.

“Mari kita pulihkan saudara-saudara kita pasca banjir dan tanah longsor untuk segera beraktivitas kembali seperti biasa,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed