Gulirkan Program Mencintai Bumi, Ketua Kwarcab Lebak Intruksikan Semua Pramuka di Lebak Untuk Menanam Pohon

Wabup Lebak Ade Sumardi selaku Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak saat Upacara Pelantikan Dewan Kerja Cabang Lebak Masa Bakti 2019-2024 Sekaligus Pembukaan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Tahun 2020 bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Sabtu (1/2/2020).

 

Editor : Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Wakil Bupati (Wabup) Lebak Ade Sumardi selaku ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak menghadiri Upacara Pelantikan Dewan Kerja Cabang Lebak Masa Bakti 2019-2024 Sekaligus Pembukaan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Tahun 2020 bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Sabtu (1/2/2020).

Dalam sambutannya Wabup Lebak menjelaskan pramuka adalah manusia pancasila yang dituntut mampu mengimplementasikan sila-sila dalam pancasila di kehidupannya sehari-hari, salah satunya taat kepada Tuhan YME, gotong royong serta memiliki sifat dan sikap tolong menolong dengan sesama.

“Pramuka biarpun didalam dirinya manusia pancasila, akan tetapi harus mampu mengikuti perkembangan teknologi agar mampu menghadapi tantangan di era serba digital ini” Ungkap Ade

Ade juga menyoroti kondisi alam indonesia khususnya vegetasi alam di Kabupaten Lebak yang dinilainya sudah mulai tidak sehat.

Untuk itu Ade yang juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak menggulirkan program mencintai bumi dengan mengintruksikan seluruh anggota pramuka dari mulai Pandega sampai Penegak yang jumlahnya totalnya puluhan ribu untuk menanam pohon sebagai salah satu langkah kongkrit dalam memncintai dan melestarikan alam indonesia.

“Saya berharap pramuka khususnya pramuka di Kabupaten Lebak menjadi motor penggerak dalam mencintai dan melestarikan alam indonesia khususnya alam di Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Ade juga menambahkan, manfaat lain dengan program ini selain untuk melestarikan dan reboisasi vegetasi alam yang rusak, gerakan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian generasi muda bangsa dalam menjaga kelestarian alamnya.

Sementara itu ketua Pengurus Dewan Cabang Gerakan Pramuka Lebak terpilih Naryono, yang juga dalam kesempatan yang sama dilantik oleh Ketua Kwarcab Lebak mengaku siap mensukseskan program mencintai bumi yang di gagas oleh Wakil Bupati selaku Kwarcab Lebak.

“Kami beserta seluruh rekan-rekan pramuka di Lebak, dengan penuh semangat segera melaksanakan program yang di gagas ka kwarcab, agar alam kita terus lestari tidak rusak dan terhindar dari bencana,” imbuh Naryono.

Usai melakukan pelantikan, Wakil Bupati Lebak bersama dewan pengurus pramuka lebak yang baru dilantik melakukan deklarasi bersama guna mensukseskan program mencintai bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *