ACT Berikan Layanan Beras Gratis Untuk Keluarga Terdampak Bencana

ACT Berikan Layanan Beras Gratis Untuk Keluarga Terdampak Bencana

Reporter : Arya | Editor : Budy 

 

JUARAMEDIA.COM |KOTA SERANG – Sahabat Dermawan, Aksi Cepat Tanggap ACT memberikan Layanan Beras Gratis untuk keluarga pra sejahtera dan keluarga terdampak bencana di Kelurahan SawahLuhur, Kecamatan  Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten.

“Sebanyak 9000 kg atau 9 ton beras untuk 1800 kepala keluarga atau 9000 jiwa penerima manfaat, Aksi SKPI Sahabat Keluarga Pra Sejahtera Indonesia,” kata Ketua Program ACT Sukma Jayalaksana kepada Juaramedia.com, di Serang, Senin (13/02/2020).

Menurutnya, Kelurahan sawahluhur, kecamatan Kasemen kota serang Banten merupakan salah satu lokasi rawan banjir yang rutin setiap tahun, terdapat 31 RT diwilayah tersebut dan 10 RT yang rutin menjadi korban banjir dengan total KK lebih dari 1000 KK. Hal ini disebabkan muara meluap karena pesisir pantai.

“Bantuan diberikan tidak hanya bagi para korban terdampak banjir namun para keluarga pra sejahtera, lansia dan yatim dan lainnya yang membantu acara berlangsung karena banyak juga staf kelurahan yang hidupnya masih pra sejahtera,” jelasnya.

Hadir dalam Kegiatan Layanan beras gratis, Lurah Sawahluhur , Camat Kasemen, TNI dan POLRI serta tokoh-tokoh masyarakat yang turut serta hadir.

Pelayanan dilakukan hingga petang pukul 18.00 dan walaupun hujan menguyur pada pukul sejak pukul 16.30, Penerima Manfaat masih antusias mengantri Guna memperoleh beras, begitupun para crew masih terlihat semangat melayani guna menjaga tersampainya amanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *