Bupati Dukung Kampanye Go Green Polri di Pandeglang

Bupati Dukung Kampanye Go Green Polri di Pandeglang

Reporter /Editor : Deni /Budy 

 

Juaramedia.com | PANDEGLANG – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang menanam 1999 pohon diwilayah Pandeglang diantaranya di Cipacung Kecamatan Majasari, dan penanam pohon ini merupakan kampanye go green.

“Kegiatan ini memberikan edukasi kepada kita semua agar mau melakukan penghijauan guna kelangsungan anak cucu kita kedepan,” ungkap Bupati Irna saat penanaman pohon durian di graha Cipacung, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Jum’at (10/01/2020).

Menurut Irna, selain pohon nya bermanfaat untuk penghijauan, buah nya dari tanaman yang ditanam ini dapat dimanfaatkan oleh generasi yang akan datang.

“Buah buahan yang ada di depan kita yang kita makan merupakan hasil orang-orang terdahulu yang menanam. Begitu juga saat ini, yang kita tanam akan dinikmati oleh generasi mendatang,” ujannya.

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, pohon yang ditanam sebanyak 1999 batang dengan beragam jenis diantaranya durian, rambutan, ketapang dan lengkeng.

“Yang saat ini ditanam semua nya durian sebanyak 105 dilahan seluas 1 hektar yang merupakan hibah dari Pemda Pandeglang,” katanya.

Dikatakan AKBP Sofwan Hermanto, sisa pohon yang belum ditanam akan disebar ke seluruh Kecamatan di Pandeglang di 24 wilayah Kepolisian Sektor (Polsek).

“Sisanya 1.894 akan ditanam dimasing – masing kecamatan,” imbuhnya.

Camat Majasari Caswa mengatakan, dengan adanya penanaman pohon ini akan menjadi serapan yang bagus, sehingga jika musim kemarau tidak akan kekeringan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres, tanaman ini akan menyimpan cadangan air jikala musim kemarau sehingga warga kami tidak kekeringan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *