Pol PP dan LH Tak Berdaya, PKL Kembali Menjamur di Alun-alun Pandeglang

Pol PP & LH Tak Berdaya, PKL Kembali Menjamur di Alun-alun Pandeglang. 

Reporter : Deni | Editor : Budy

 

JUARAMEDIA COM, PANDEGLANG – Akhir-akhir ini para Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali menjamur di Alun-alun Pandeglang. Pasalnya, Bupati Pandeglang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku pengelola telah tegas melarang untuk berjualan diseputar alun-alun tersebut, dan telah merelokasikan ke gedung juang yang kini menjadi tempat Wisata Kuliner Pandeglang Berkah yang telah diresmikan oleh bupati.

Alhasil Satpol PP Pandeglang selaku penegak peraturan dan DLH tidak berdaya untuk mengusir para PKL tersebut.

“Kita sudah berupaya dan beberapa kali mengingatkan para PKL untuk tidak berjualan di taman dan seputar alun-alun itu, tapi PKL sorenya datang lagi. Mohon maaf kalau tugas kami belum maksimal.” ungkap Kepala Bidang Trantib pada Satpol PP Pandeglang, Johannes Waluyo, kepada media, selasa (31/12) malam.

Disinggung soal adanya tudingan pembiaran dan main mata dengan para PKL yang jualan di alun-alun itu. Kabid Trantib membantah keras tudingan tersebut.

“Tidak benar itu, harus disertai bukti kalau memang begitu, siapa oknumnya bilang k saya, karena saya tidak pernah dan selalu melarang anggota berurusan dengan PKL.”tegasnya.

Sementara Kepala Dinas LH Pandeglang, Dra Hj Tati S belum bisa dimintai keterangannya, begitu pula Kepala Bidang yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan taman alun-alun Pandeglang belum bisa dimintai keterangannya.

Dari pantauan di lapangan puluhan PKL terlihat kembali ramai berjualan di seputar taman alun-alun Pandeglang dengan penerangan menggunakan aliran listrik entah darimana sumbernya.

Hal itu membuat kecewa para pedagang di wisata kuliner yang menyayangkan tidak tegasnya pihak terkait membiarkan kembali alun-alun itu untuk tempat beraktivitas berjualan para PKL yang baru menjamur tersebut.

“Kami sedang berupaya terus dengan maksimal bagaimana wisata kuliner yang telah diresmikan ibu bupati menjadi lokasi kami berdagang maju dan ramai. Seperti malam tahun baru ini kami sengaja selenggarakan acara musik untuk menyambut tahun baru agar ramai pengunjung.” beber Elan pedagang Wisata Kuliner yang sebelumnya berjualan di alun-alun bersama puluhan PKL lainnya yang kini telah direlokasikan oleh orang nomor 1 di Pandeglang tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *