Iden Kusyana : Merasa Bahagia Mengikuti Bimtek Tendik Nasional

Foto : Iden Kusyana, Kepala SMP Negeri 1 Kalanganyar, Kalanganyar, Lebak, Banten.

Reporter : Arya | Editor : Budi Harto

JUARAMEDIA COM – Merasa bahagia bisa diberikan kesempatan mengikuti Bimtek Tendik Nasional, begitu luar biasanya Pemerintah memperhatikan Tenaga Kependidikan. Sehingga, tidak merasa takut untuk menjalankan tugas.

Demikian dikatakan Iden Kusyana, Kepala SMP Negeri 1 Kalanganyar, mengapresiasi Bimtek Tendik Nasional, saat ditemui media diruang kerjanya, Selasa (12/11/2019).

“Banyak ilmu yang di dapat setelah mengikuti Bimtek ini, saya berencana menyampaikan materi yang telah di peroleh kepada Guru di sekolah,” ujarnya.

Menurut Iden, Kegiatan Bimtek Tendik sangat bagus menyajikan Narsum yang berkompenten di bidangnya, ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tahun berikutnya. Materi yang di dapat Bimtek Tendik yaitu, Perlindungan hukum, Keselamatan dan Kesehatan kerja, Etika Perlindungan Hukum, Hak atas Kekayaan intelektual ‘

“Alhamdulillah saya mendapat tambahan ilmu dari Nara sumber Prof. Dr. Qomariyatun St. Ir. Msi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk mengikuti kegiatan ini ternyata juga didukung respon peserta yang bagus. Hal tersebut, Narasumber yang menyampaikan mengenai perlindungan hak cipta, bagian dari materi Hak atas Kekayaan Intelektual mengungkapkan respon yang sangat bagus, karena materi tersebut mengenai perlindungan hak cipta.

“Peserta merasa butuh, karena tidak mengetahui tentang plagiarisme dan sitas yang sangat berguna untuk menulis buku, makalah dan karya ilmiah. Oleh karena itu, saya perlu menyampaikan hal-hal yang di peroleh dari Bimtek kepada para guru di sekolah, dan akan mempraktekan materi-materi yang di peroleh dengan pembiasaan dan Keteladanan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *