Peringati Hari Santri Nasional, Muspika Maja Wajib Peduli Terhadap Ponpes

Foto : Foto bersama Muspika Kecamatan Maja

Penulis : Ali | Editor : Budi Harto

JUARAMEDIA COM LEBAK – Muspika kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN), kegiatan tersebut di awali dengan Do’a Bersama yang diikuti semua pegawai dan Aparatur Pemerintahan Desa se Kecamatan Maja, di Kantor Kecamatan setempat, Selasa (22/10!).

Camat Kecamatan Maja H. Abdul Rohim mengatakan, peringatan hari santri nasiional di isi dengan do’a bersama, selain bentuk tasyakuran memperingati hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Okteber 2019, juga untuk menjalin tali silaturahmi antara pihak pemerintahan kecamatan dengan aparatur desa.

“Selain itu, dalam memperingati Hari Santri Nasional ini, baik staf pegawai kecamatan, dan aparatur pemerintahan desa diwajibkan untuk menggunakan busana muslim, laki-laki diwajibkan menggunakan sarung dan baju koko serta peci, untuk pegawai perempuan di wajibkan menggunakan seragam muslimah lengkap layaknya bak seorang santri dan santriawati dalam kesehariannya,” ujarnya, Selasa (22/10/19).

Peringatan hari santri nasional ini, diharapkan Camat, jangan hanya menjadi seremonial, namun peringatan hari santri nasional ini dijadikan motivasi untuk terus menigkatkan kepedulian terhadap pendidikan yakni pondok pesantren.

“Kita wajib peduli terhadap keberadaan pondok pesantren, itu sangat penting, karena pondok pesantren merupakan tempat bagi para santri dalam menuntut ilmu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *