oleh

Bahas Progres TMMD Ke-106, Wabup Lebak Terima Kunker Waaspam Kasad

Penulis : Ade | Editor : Budi Harto

Lebak, – Wakil Bupati (Wabup) Lebak Ade Sumardi menerima Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat (Waaspam Kasad) Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S. Sos bertempat di Setda Lebak, Selasa (15/10/2019).

Kedatangan Waaspam kasaad ini dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD ke-106 yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Danrem 064/MY yaitu Kodim 0603/Lebak.

Turut menghadiri Danrem 064/MY Banten Kolonel Inf Windiyatno, Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Kav. Yudha Setiawan , dan Unsur Forkopimda Lebak serta Kepala OPD terkait.

Selain untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan juga sebagai perekat dan media silaturahim antar masyarakat.

“TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyrakat, dimana TNI akan berusaha membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” jelas Waaspam Kasad.

Waaspam Kasad juga berharap pelaksanaan TMMD kali ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah, karena menurutnya TMMD dapat dikatakan berhasil apabila mampu melibatkan masyarakat serta seluruh komponen masyaraka di tempat TMMD dilaksanakan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI AD terhadap kondisi kehidupan masyarakat juga untuk membangun kembali budaya gotong royong yang kini sudah mulai berkurang,” terang Waaspam Kasad

Sementara itu, Wabup Lebak dalam sambutan penerimaannya mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, yang telah membantu Pemerintah Daerah melalui program TMMD dalam membuat jalan-jalan terobosan guna menghubungkan beberapa desa sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat salah satunya dalam percepatan roda perkekonomian masyarakat di daerah tersebut.

“Apabila desa-desa saling terhubung, diharapkan ekonomi masayarakat akan tumbuh dengan sendirinya,” ungkap Wabup.

Untuk diketahui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 0603 Lebak Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di Lapangan Kampung Kopi, menghubungkan Desa Cipadang dan Desa Pasindangan sepanjang 7 kilometer akan diperkirakan selesai pada akhir Oktober 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed