Bupati Irna Pastikan Warga Papua Nyaman Di Pandeglang

PANDEGLANG – Merasa bertanggung jawab siapapun yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang, Bupati Irna Narulita memastikan warga Papua yang belajar di Pandeglang aman dan nyaman. Hal itu disampaikan Bupati pada saat bersilaturahmi dengan pelajar yang berasal dari Papua, Selasa (10/09).

Dikatakan Irna, siapapun yang ada di Pandeglang dirinya memiliki tanggung jawab untuk memberikan kenyamanan, salah satunya warga Papua yang belajar di Pandeglang melalui program Apirmasi Pendidikan Menengah (Adem).

“Kalian juga anak kami, salah satu tugas kami membuat kalian nyaman untuk sekolah disini, kemananan tanggung jawab bersama. Apabila ada suatuhal dan membutuhkan bantuan dari pemerintah insya Allah kami bantu. Selama kalian belajar disini, saya bersama jajaran berkwajiban memberikan keamanan bagi kalian semua,” tuturnya.

Irna meminta, para pelajar yang berasal dari bumi cibdrawasih agar fokus belajar jangan terpengaruh issue hoaks yang beredar.

“Kalian fokus belajar, jangan terpengaruh oleh issue yang tidak benar. Tugas kalian adalah belajar, jadi belajarlah yang tekun untuk gapai cita-cita,” ujarnya.

Sementara Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Denny Juwon Pranata mengatakan, dirinya sangat mengaprediasi anak pepua yang sedang menimba ilmu di Pandeglang.

“Mereka saya harap bisa sukses, dan berhasil sehingga bisa membangun daerahnya lebih maju lagi,” kata Denny

Ditemui usai acara, Teodorus salah satu warga Papua yang sekolah di SMKN 7 Pandeglang mengatakan dirinya sudah tahun belajar di Pandeglang.

“Kami betah dan nyaman disini. Dan hari ini gak nyangka bisa bertemu Ibu Bupati di Pendopo,” tuturnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *