Pembangunan DD 2019 Di Desa Padasuka Diserah Terimakan

LEBAK – Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Padasuka, Kecamatan Maja, telah diserah terimakan kepada masyarakat melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa setempat, di Aula kantor Desa Padasuka, Kecamatan Maja Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (25/9).

Ketua TPK Desa Padasuka, Yayaf Firdaus mengatakan, penyerahan hasil pembangunan fisik kepada masyarakat ini melalui Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) 100 persen. Mengingat, semua pembangunan melalui program bangsaprasswakarya sudah selesai 100 persen dikerjakan.

“Di tahun 2019 pemerintahan desa Padasuka mendapatkan bantuan kucuran dana dari pemerintah melalui Dana Desa (DD) sebesar Rp388 juta lebih,” ujarnya.

Dijelaskan Yayaf, dana tersebut direalisasikan untuk enam kegiatan fisik pembangunan sarana prasarana infrastuktur jalan lingkungan dengan menggunakan Lapisan Penetrasi (Lapen).

“Diantaranya, jalan lingkungan di kampung bandung timur sepanjang 572×25 meter, kampung bandung sepanjang 325×2,0 meter dengan cara menggunakan Lapen. Untuk pembangunan platdeker di empat titik yaitu, di kampung bandung, kampung bandung timur dan di Kampung Cikarumbung,’ paparnya.

Dengan telah dibangunnya sarana infrastuktur jalan, sambung Yayaf, masyarakat akan mudah untuk beraktifitas, dan tidak terisolir lagi setiap harinya. Bukan hanya ramai dilalui para pengguna kendaraan, namun termasuk para anak sekolah.

“Alhamdulilah semua program pengerjaanya sudah mencapai 100 persen, dan hasilnya pun sudah kita serahkan dan dapat diterma oleh masyarkat,” pugkas Yayaf.

Sementara itu, Kasi Ekbangsos Desa Padasuka, Sahroni menambahkan, semua hasil pembangunan merupakan hasil musyawarah dengan masyarakat, baik itu dalam Musdes maupun Muscam.

“Ahamdulilah!, semua program fisik, baik itu lapen maupun platdeker progresnya sudah mencapai 100 persen. pengerjaanya pun dikelola oleh TPK desa dengan melibatkan masyarakat,” katanya.

Pihaknya berharap dengan telah dibangunya sarana infrastuktur tersebut, masyarakat dapat merawat dan memlihara hasil pembangunannya dengan baik.

“Sehingga hasil pembangunannya betul-betul dirawat dan terawat, juga bermanfaat bagi masyarakat desa Padasuka,” pintanya. (bud/yaris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *