RKB Rampung Dibangun, Kepsek SDN 2 Pasirkembang Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah

Foto : Kepsek dan Guru SDN 2 Pasirkembang, Maja, Lebak, Banten.

LEBAK – Tiga unit Ruangan Kelas Baru (RKB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pasirkembang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, telah selesai atau rampung dibangun.

Guru dan para siswa pun menyambut gembira, pasalnya pembangunan penambahan tiga  ruangan kelas baru tersebut sangat dinanti-nantikan para guru dan siswa untuk kelancaran proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Pasirkembang Zaenal Arifin, S. Pd. SD mengatakan, pembangunan RKB merupakan bantuan dari pemerintah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 sebesar Rp480.765.000.00.

“Dana tersebut digunakan untuk pembangunan tiga unit ruangan kelas baru, kini pembangunan fisiknya sudah mencapai seratus persen,” ujarnya, Rabu (11/9).

Dengan telah dibangunnya tiga ruangan kelas baru, jelas Zaenal, hal ini sangat membantu untuk kelancaran kegiatan belajar para siswa. Mengingat sebelumnya sekolah hanya memiliki tiga ruangan kelas. Sehingga, menurut dia, tidak mencukupi untuk menampung kegiatan proses KBM para siswa yang jumlahnya mencapai 147 orang, dan terpaksa harus menumpang di sekolah madrasah selama 10 tahun.

“Alhamdulilah saat ini pembangunan penambahan tiga ruangan kelas baru sudah selesai dikerjakan dan berjalan aman. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat digunakan untuk kegiatan belajar para siswa,” ungkapnya, seraya ia mengucapkan terimakasih kepada Dinas terkait, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Labak dan Pemerintah pusat yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan RKB.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, kini kami tidak lagi merasa khawatir terhadap proses kegiatan belajar siswa, dan meminta agar guru dan siswa dapat memelihara dan merawat hasil pembanguan ruangan kelas ini. Semoga hal ini dapat memotivasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar,” pungkas Zaenal.

Hendar, salah seorang guru SDN setempat menuturkan, ia dan guru lainnya sangat mengapresiasi adanya penambahan tiga RKB yang telah selesai dibangun.

“Karena, ini sangat dibutuhkan bagi guru dan siswa untuk kenyamanan dan kemajuan sekolah. Dengan adanya ruangan kelas baru ini, tentunya para siswa tidak lagi harus belajar numpang di sekolah madrasah,” katanya. (bud/yaris)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =