10 Muharram, Ratusan Anak Yatim Piatu Dan Jompo Di Desa Gubugan Cibeureum Menerima Santunan

LEBAK – Menyambut 10 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Gubugan Cibeureum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, santuni ratusan anak yatim, piatu, yatim piatu dan jompo, digelar di kantor Desa setempat, Selasa (10/9/2019)

Kepala Desa (Kades) Desa Gubugan Cibeureum, Mumuh Mahmudin mengatakan, ada sebanyak 155 orang yang terdiri dari yatim, piatu, yatim piatu dan jompo yang menerima santunan pada momen Tahun Baru Islam 10 Muharram 1441 Hijriyah untuk melakukan amal kebaikan.

“Melalui peringatan ini, semoga kita semua dapat memetik hikmahnya bagi kehidupan selanjutnya, baik untuk di dunia maupun di akhirat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan,,” ujarnya.

Sebagai pemimpin, diharapkan Mumuh, ia mengajak masyarakat agar melek untuk saling tolong menolong dan membantu serta bahu membahu dalam kehidupan bertetangga untuk melakukan amal kebaikan.

Ia juga berharap, kedepan kegiatan-kegiatan hari besar islam di desa Gubugan Cibeureum dapat kembali diadakan dan kembali berlangsung meriah seperti yang digelar masyarakat tahun ini.

“Jadikan 10 Muharram 1441 Hijriyah ini sebagai momentum peningkatan iman, taqwa dan ibadah kita kepada Allah Swt. In Shaa Allah tahun depan acara seperti ini dapat kembali diperingati,” pungkas Mumuh.

Sementara itu Panitia Penyelenggara PHBI, KH Nu’em menuturkan, kegiatan peringatan tahun baru islam yang diadakan pada 10 Muharram, yakni hari lebaran yatim, ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh Pemdes Gubugan Cibeureum.

“Diharapkan kegiatan ini dapat diperingati di setiap tahunnya, karena hal ini sangat baik dan perlu dikembangkan ditahun berikutnya sekaligus ajang memperat tali silaturahmi bersama seluruh masyarakat desa gubugan cibeureum,” katanya.

Adapun peringatan 10 Muharram 1441 Hijriyah ini diisi dengan pengajian, qasidah, dan siraman rohani dengan penceramah Kyai Rhoma Muda atau KH Hilman Mubarok dari Sukabumi Jawa Barat bertempat di halaman Mesjid Baitul Mu’minin kampung Cidadap.

Kemudian, disusul dengan acara santunan kepada yatim, piatu dan yatim piatu serta jompo sebanyak 155 orang yang merupakan warga lingkungan desa setempat. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − eleven =