oleh

Meriahkan 1 Muharam, Warga Desa Saninten Gelar Lomba Dan Santunan Anak Yatim

PANDEGLANG – Dalam memeriahkan hari besar Islam 1 Muharam 1441 H dan mempererat ukwah islamiah, warga Desa Saninten, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang menggelar berbagai lomba dan santunan anak yatim, diawali dengan acara pawai obor yang diikuti oleh semua lapisan masyarakat setempat.

“Hari ini adalah acara puncak yang kita gelar dalam rangka menyambut 1 Muharap 1441 H, alhamdulillah selama 7 hari kita laksanakan dengan mengadakan berbagai lomba yang diikuti mewakili masing-masing RT, ” ungkap Kades Saninten A, Rozak kepada media, Senin (09/09) disela-sela acara pembagian santunan anak yatim.

Menurut Rozak, tahun ini acara menyambut tahun baru islam meriah karena masyarakat cukup antusias turun ke jalan dalam pelaksanaan pawai obor keliling desa hingga acara puncak tersebut.

“Anggaran penyelenggaraan yang dihimpun oleh panitia yang diberinama Saninten Peduli Anak Yatim (SEPAY) dan swadaya desa. Sekitar 100 orang lebih anak yatim kita berikan santunan,” tuturnya.

Acara itu, lanjutnya telah menjadi agenda rutin tahunan warga dan kedepan akan lebih semarak dan meriah.

“Intinya adalah untuk lebih mempererat talisilaturahmi, kebersamaan diantara warga dan memperkuat nilai ukwah islamiah,” ujarnya, seraya menambahkan berbagai lomba yang digelar diantaranya marawis, adzan, tahfidz qur’an dan Juz amma. (dni/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed