oleh

Festival Merdeka Pantai Bagedur Di Lebak, Tarik Ribuan Wisatawan

LEBAK – Satu suara, satu tekad dan satu upaya dalam mensukseskan visi pemerintah daerah menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesona Pantai Bagedur menggelar Festival Merdeka Pantai Bagedur di Pantai Bagedur Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, Minggu (8/9/2019)

Dibuka langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dalam sambutannya Bupati Lebak mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para panitia yang telah menggagas event ini sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan pantai bagedur dengan harapan mampu menjadi ajang promosi sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk datang sehingga diharapkan perekonomian masyarakat setempat juga turut meningkat.

“Kami berpesan agar masyarakat disini di pantai bagedur untuk memperhatikan tingkat kebersihan dilingkungan pantai bagedur sehingga para wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung ke tempat ini,” imbau Iti.

Iti juga menambahkan agar di setiap event jangan pernah melupakan untuk menampilkan pertunjukan-pertunjukan seni, budaya serta religi terkait kearifan lokal, yang menjadi jati diri kita selaku masyarakat lebak.

“Ditengah kemoderenisasian saat ini, kita harus mampu mengikuti tanpa harus melupakan, apalagi menghilangkan seni dan budaya serta kearifan lokal daerah kita sebagai salah satu kekayaan kearifan lokal masyarakat lebak,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Ketua Pokdarwis Pesona Pantai Bagedur, Mumu Mahmudin mengatakan, event Festival Merdeka Besisir Pantai Bagedur merupakan momentum hari Kemerdekaan RI Ke- 74 sekaligus salah satu perhelatan pariwisata di Kabupaten Lebak.

“Ini merupakan event perdana yang kami laksanakan, dengan harapan mampu menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai bagedur,” katanya.

Untuk diketahui, Festival tersebut dihadiri oleh ribuan pengunjung dari dalam daerah maupun luar daerah dengan menyuguhkan berbagai penampilan atraksi seni tradisional, parade band lokal, jalan santai yang diikuti seribu lebih peserta dan aneka lomba sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed