Irna Dan Kejari Jemput Kedatangan Jemaah Haji Kloter 40 Ke Asrama Haji Pondok Gede

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Kajari Pandeglang Nina Kartini didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten menyambut langsung kepulangan para jemaah haji kloter 40 asal Kabupaten Pandeglang di Asrama haji Pondok Gede Jakarta, Kamis malam (05/09) pukul 20.30 WIB.

Prosesi penyambutan kepulangan para jemaah haji tersebut di penuhi isak tangis para jemaah, mereka (jemaah red) merasa bersyukur bisa kembali ke tanah air dalam keadaan selamat.

Wawan Hermawan jemaah haji asal desa Sukamaju Kecamatan Labuan mengungkapkan dirinya sangat bahagia, bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

“Puji sykur alhamdulillah, setelah 40 hari menjalankan ibadah haji di tanah suci, “Perasaan sedih bercampur bahagia yang saya rasakan saat ini, bisa pulang dengan selamat dan masih di beri kesempatan untuk kembali bertemu dengan keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan merasa bangga dan terharu, karena untuk mendapatkan predikat haji yang mabrur tidak semudah yang dibayangkan.

“Rintangan dan perjuangan sangat berat, akan tetapi berbagai rintangan tersebut dapat kita atasi, karena iktikad yang besar untuk beribadah kepada Allah SWT,“ tuturnya.

Disela-sela penyambutan jemaah haji, Bupati Irna Narulita merasa terharu dan bahagia para jemaah haji bisa kembali ke Indonesia dengan selamat.

“Saya merasa bahagia para jemaah bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat,” ujar Irna.

Dikatakannya, para jemaah yang menunaikan ibadah haji merupakan orang-orang yang terpilih sebagai tamu Allah.

“Oleh karena itu kami membutuhkan doa dari para jamaah semua, untuk menghiasi perjalanan pembangunan di Kabupaten Pandeglang agar ke depan lebih maju,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Pemerintah daerah dalam hal ini sangat mengapresiasi kinerja dari para panitia penyelenggara ibadah haji, karena berbagai kebutuhan jemaah, mulai dari akomodasi, transportasi dan administrasi semua terlayani dengan baik.

“Bahkan kebutuhan sekecil apapun di perhatikan,” ujarnya.

Irna berharap apa yang dilakukan para jemaah haji selama berada di tanah suci, baik ibadahnya, zikirnya, amalanya, dan tingkah laku yang baik dapat di implementasikan di kehidupan sehari-hari agar membawa kebarokahan untuk keluarga, masyarakat dan khususnya untuk Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Wawan Sofwan mengatakan, para jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 40 berjumlah 393 jemaah, ada satu jemaah yang pulang duluan bergabung dengan kloter Tangerang karena sakit.

“Secara keseluruhan proses pemulangan jemaah haji untuk kloter 40 berjalan dengan baik,” kata Wawan.

Ditambahkannya, dari jumlah 1.038 jemaah haji Pandeglang yang menunaikan ibadah haji.

“Untuk saat ini terdapat 1 orang jemaah haji yang wafat, yaitu atas nama Sunaiyah (67), kloter 46 jemaah haji asal Ambuleit Kecamatan Karangtanjung, ” terangnya.(dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 17 =