oleh

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Murid TK AN-NUR Kunjungi Saija Adinda

LEBAK – Puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) AN-NURR Leuwikaum, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengunjungi perpustakaan Saija dan Adinda, di Kabupaten setempat, Kamis (5/09/2019). 

Anak-anak yang didampingi delapan guru ini untuk mengenalkan satu persatu, ruang perpustakaan, buku, dan juga didampingi pustakawan Saija dan Adinda.

Kepala TK AN-NUR, Nia Kaniasari mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan perpustakaan sekaligus menumbuhkan minat baca sejak dini. Semakin dini anak diperkenalkan perpustakaan akan menumbuhkan minat baca, semakin baik. 

“Semua anak murid TK An-nur diajak keperpustakaan, dengan tujuan mengenalkan anak sejak dini, perpustakaan itu apa dan apa manfaatnya perpustakaan,” ujar Nia

Ia menjelaskan, Paud dan TK penting untuk tumbuh kembang anak-anak kedepan sebelum menempuh kejenjang pendidikan SD, sebab pada usia bisa menumbuhkan karakter kuat anak. 

“Pada masa emas tersebut kemudian menjadikan fondasi perkembangan anak dan sangat berpengaruh pada masa depan anak,” imbuhnya

Menurut Nia, kegiatan ini akan dilaksanakan secara continue  sehinga sedikit demi sedikit anak akan tertarik membaca buku, bahkan akan merasa bahagia jika sudah membaca buku. Hal tersebut sudah di buktikan oleh alumni PAUD ANNUR tahun 2018.

“Mengenalkan literasi serta menumbuhkan minat baca pada usia dini peserta didik Paud An nur rangkasbitung, dengan berkunjung keperpustakan Saija dan Adinda merupakan salah satu program kegiatan kami. Anak jadi suka minta berkunjung keperpustakaan pada orang tuanya, alhamdulilah,” pungkasnya. (yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed