Peringati 1 Muharam 1441 Hijriyah, SMAN 1 Cimarga Gelar Lomba Dan Santuni Yatim Piatu

LEBAK – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cimarga, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, menggelar beragam perlombaan dan santuni anak yatim piatu, di Sekolah setempat, Rabu (4/9/2019). 

Anang, Panitia penyelenggara pada kegiatan tersebut mengatakan, dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, pihaknya bersama para guru mengadakan lomba dan memberikan santunan anak yatim piatu. 

“Kami guru-guru mengadakan lomba carnaval, ceramah, bazzar, MTQ, lomba sholawat, kaligrafi dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” ujarnya. 

Menurutnya, walaupun tidak besar yang penting pihaknya bisa berbagi, jangan sampai hari raya ini mereka sedih, seolah-olah jadi semuanya akan menggembirakan, meski memberikan santunan tidak besar. 

“Yang penting makna dibalik itu tujuan kita mulia, anak yatim yang diberikan santunan semuanya ada 32 orang. Mudah-mudahan akan lebih baik lagi, dan mudah-mudahan untuk kedepannya dana yang terkumpul akan lebih besar lagi,” tutur Anang. 

Sementara itu Yuyun sebagai kesiswaan menuturkan, kegiatan yang digelar tahun ini, menurutnya lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, serta disambut antusiasme oleh siswa-siswi dan kegiatan berlangsung meriah meski sedikit donatur. 

“Alhamdulillah, kegiatan tahun sekarang sangat meriah dibanding tahun kemarin. Tahun ini sangat meriah disambut antusias oleh siswa-siswi. Walaupun donatur dari guru-guru disini sedikit, tapi alhamdulillah bisa melaksanakan dan memberikan santunan anak yatim. Semoga tahun depan lebih meriah lagi,” katanya. (eza/yaris) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 1 =