oleh

Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung Kembali Torehkan Prestasi, Raih Juara Di Pentas PAI Banten

LEBAK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Rangkasbitung kembali menorehkan prestasi di tanah jawara. Sekolah dengan segudang prestasi membanggakan ini yang dikomandoi Ucu Lena Murtadewi ini berhasil meraih juara ke dua pada lomba Pentas PAI kategori seni nasyid pada Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Provinsi Banten.

“Alhamdulillah kita bisa meraih juara dua dalam lomba pentas PAI kemenag Banten,” ujar Ucu baru-baru ini.

Ucu mengaku bangga memiliki banyak peserta didik berprestasi dan mampu mengharumkan nama sekolah bahkan nama daerah. Belakangan ini SMAN 3 Rangkasbitung juga berhasil meraih juara pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Perkoperasian tingkat Banten hingga kejuaraan bergengsi lainnya di tingkat Nasional.

“Bangga punya siswa yang mempunyai semangat juang untuk berprestasi. Namun walaupun demikian kita berharap mereka tetap menjadi siswa yang tawadu,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Pakis Kanwil Banten, Encep Saprudin Muhyi mengatakan, pentas PAI Banten merupakan agenda dua tahunan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam bidang kreatifitas dan seni pendidikan agama Islam. Event ini akan menjadi ajang kompetisi bagi peserta terbaik perwakilan Kabupaten Kota se-Banten.

“Saya mengapresiasi Kepada Kemenag Kabupaten Kota yang telah menyelenggarakan secara berjenjang di daerah masing-masing dengan sangat baik,” ungkap Encep seperti dilansir banten.kemenag.id.

Mantan Kepala Kemenag Kabupaten Lebak ini berharap Pentas PAI dapat menjadi motivasi kepada peserta didik agar lebih bergairah dalam mempelajari dan mencintai pelajaran PAI. 

“Selain itu, Pentas PAI diharapkan juga dapat menumbuhkan minat, bakat dan kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI,” imbuhnya. (ade/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed