oleh

Lokal Dan Lahan Minim, SDN 1 Citorek Kidul Butuh Perhatian Pemerintah

LEBAK – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, butuh perhatian pemerintah.

Pasalnya, hingga saat ini SDN tersebut sulit untuk berkembang akibat keterbatasan lahan, mulai dari tidak adanya halaman dan lapangan upacara, hingga untuk penambahan ruang kelas baru atau fasilitas penunjang pendidikan lainnya.

Sehingga hal ini berdampak pada perkembangan kualitas pendidikan para siswanya. Dibanding dengan sekolah yang fasilitasnya memadai.

“Jangankan lapangan upacara, halaman saja tidak punya, benar-benar sempit dan seluruh gedung sekolah sangat mempet kejalan raya,” ujar Asep salah satu orang tua murid di sekolah tersebut, Rabu (4/9/2019).

Karena itu kata Asep, pihaknya meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mencari solusinya.

“Sehingga para siswa di sekolah itu mendapat fasilitas pendidikan yang sama dan layak dengan para siswa disekolah-sekolah lain,” imbuhnya

Sementara ditempat terpisah Imam Muladi Kepala SDN 1 Citorek Kidul ketika ditemui diruang kerjanya mengakui bahwa SDN yang dipimpinnya hanya memiliki empat ruang kelas saja, hal itu akibat tidak adanya lahan dan bahkan keempat ruang kelas tersebut benar-benar mepet ke jalan raya yang posisinya lebih tinggi dari bangunan sekolah. Dengan posisi tersebut,kata Asep mengakibatkan lingkungan sekolah menjadi semakin kumuh karena jalan raya tidak memiliki turap sehingga tanahnya selalu turun kesekolah baik itu ketika hujan turun atau pun dimusim kemarau seperti saat ini.

“Seharusnya jalan poros desa tersebut dilakukan penurapan terutama yang berada tepat di depan sekolah, serta diharapkan ada solusi dari pemerintah mengenai pengadaan lahan untuk pengembangan fasilitas penunjang pendidikan lain,” tutur Imam yang juga menerangkan bahwa di sekolahnya hanya memiliki satu orang guru PNS dan tujuh orang guru sukwan. (fik/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed