Meriahkan Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Pandeglang Antusias Ikuti Pawai Obor

Foto : Ribuan Warga Pandeglang Antusias Ikuti Pawai Obor

PANDEGLANG – Dalam rangka memakmurkan syiar Islam dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, menggelar pawai obor yang disambut antusiasme sekitar 7 ribuan peserta dan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin di depan Mesjid Agung Ar-Rahman, Sabtu malam (31/08).

Dalam sambutannya Pery mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk syiar Islam agar generasi saat ini dapat memegang teguh nilai-nilai agama dan berahlak mulia.

“Maka digelar lah pawai obor dan kegiatan lainnya seperti aneka lomba islami dan istigashah sebagai bentuk refleksi semangat hijrah, hijrah kejalan kebaikan dan kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Administrasi Kesejahtraan Rakyat Setda Pandeglang, Samsudin selaku Ketua Panitia menjelaskan.

“Kali ini  kami menggelar berbagai kegiatan untuk lebih semaraknya Tahun Baru Islam, seperti malam ini kami akan memberikan doorprice kepada peserta pawai obor,” terangnya

Masih kata Samsudin, pawai obor kali ini diikuti peserta dari siswa-siswi pelajar sekolah, OPD, ormas kepemudaan, ormas keagamaan, pondok pesantren, dan majlis ta’lim.

“Dengan jumlah peserta yang terdaftar sekitar 7500 peserta, jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelum nya, Alhamdulilah,” katanya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *