Diikuti Ratusan Atlet Se-Banten, PRSI Lebak Gelar Lomba Renang Open Pelajar

Foto : PRSI Lebak Gelar Lomba Renang Open Pelajar Diikuti Ratusan Atlet Se-Banten

LEBAK – Sebanyak 264 atlet renang di Provinsi Banten wilayah Barat mengikuti kejuaraan open pemula Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Lebak, di Kolam renang Allisha Tirta Loka, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalangayar, Sabtu,(31/8)

Pada kejuaraan ini para atlet yang berasal dari Kabupaten Lebak, Serang, Kota Serang, Cilegon dan Tangerang ini juga berebut piala Bupati Lebak.

Menurut Wawan Sukmara Ketua PRSI Kabupaten Lebak, kejuaraan renang open pemula ini merupakan program PRSI Kabupaten Lebak. Tuiuannya untuk membina sekaligus meniaring atlet-atlet renang di usia pemula.

“Sebab di usia-usia sekarang ini para atlet perlu dibina agar meniadi atlet yang handal,” kata Wawan

Kejuaraan ini kata Wawan sengaia dilaksanakan untuk menggaungkan kembali olahraga renang di Kabupaten Lebak sekaligus meningkatkan minat para atlet ataupun masyarakat lainnya.

“Ya kita ingin kegiatan ini menjadi sebuah wadah bagi mereka yang hobi atau memiliki keahlian di bidang renang bisa unjuk gigi dalam kegiatan tahunan ini,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Mukhtar Ridwan, Ketua Pelaksana kejuaraan open pemula PRSI Lebak. Menurutnya kegiatan ini kali kedua dilaksanakan PRSI Kabupaten Lebak. Tingkatannya mulai dari TK hingga SMA.

“Ini jilid kedua, tahun sebelumnya kita sudah selenggarakan juga,”kata pria yang juga menjabat Sekretaris PRSI Lebak.

Mukhtar menerangkan ada peningkatan peserta pada keiuaraan open pemula tahun 2019 ini. Tercatat ada 9 club luar Kabupaten Lebak yang mengirimkan atlet renang.

“Kita iuga sekalian melatih atlet agar konsisten, selama ini para atlet alhamdulillah dapat menorehkan prestasi membanggakan di berbagai ajang. Dan para atlet terbaik di kejuaraan ini akan kita saring dan dipersiapkan untuk kejuaraan ditingkat Banten,” terangnya.

Sementara dilain pihak, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak Uus Sutisna mendukung kegiatan keiuaraan open pemula ini.

“Kita berharap atlet renang Lebak mampu bersaing dan bisa meniadi atlet kebanggaan,” katanya . (yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *