Promosikan Curug Putri, Bupati Ajak Bikers Berpetualang dalam Konsep One Day Trip

PANDEGLANG – Curug Putri adalah salah satu objek wisata alam yang berada di kawasan Perhutani Carita, Pandeglang, Banten. Yang memiliki sejuta pesona alam yang akan membuat terpana para pengunjungnya. Curug Putri ini dikenal juga dengan julukan “The Litlle Green Canyon”, dengan hiasan dinding tebing yang alami serta kejernihan dan kesegaran air membuat ramai pengunjung, dan Curug Putri juga menjadi salah satu kawasan di Pandeglang yang diusulkan untuk terdaftar sebagai kawasan Geopark.

Dalam upaya mempromosikan dan lebih memperkenalkan kepada masyarakat luas, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak ratusan Bikers (red : pengendara sepeda motor) Pandeglang untuk bersama berpetualang dalam konsep One Day Trip Curug Putri Bersama Bupati Pandeglang, untuk mengunjungi kawasan Curug Putri Carita, Minggu (18/08).

Dalam sambutannya Irna mensyukuri karunia Curug Putri,

“Alhamdulilah anugrah Allah SWT kita dikaruniai warisan geologi yang sangat cantik dan ini bisa menjadi investasi besar bagi Pandeglang khususnya dan bagi Banten dan Indonesia umumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, tinggal bagaimana meningkatkan potensi Curug Putri agar semakin dikenal masyarakat.

“Kita akan lakukan perbaikan segala penunjangnya seperti akses jalan, listrik dan telekomunikasi dan lainnya. Kami akan bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi bahkan instansi lainnya seperti Kodim 0601 untuk bisa membuka akses baru yang lebih cepat menuju kawasan ini, agar semakin banyak kunjungan wisatawan ke sini,” tuturnya.

Terakit dengan popularitas Curug Putri, Irna meyakini bahwa kawasan tersebut sudah cukup terkenal.

“Buktinya kita tadi bertemu dengan para mahasiswa dari Universitas Indonesa bahkan mahasiswa dari Negeri Malaysia juga sudah berkunjung kemari. Artinya bahwa kawasan ini sudah cukup dikenal, tinggal bagaimana kita untuk semakin meningkatkan berbagai aspek, dari segi promosi, penunjang akses dan sarana serta prasarana,” pungkasnya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *