PHBI Pandeglang Salurkan Hewan Kurban, 5 Ekor Sapi Dan Kerbau Dan 49 Ekor Kambing

PANDEGLANG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pandeglang dan DKM Mesjid Agung Ar-Rahman tahun ini menyalurkan hasil penerimaan hewan qurban dari masyarakat sebanyak 5 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

Demikian disampaikan Panitia PHBI Kabupaten Pandeglang, Dindin Herdiansyah usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Mesjid Agung Ar-Rahman, Minggu (11/08)

“Jumlah itu terbagi dua bagian, pertama Hewan Qurban yang diterima melalui PHBI sebanyak 2 ekor sapi/kerbau dari Bank BRI Pandeglang dan PT. CSD, serta 49 Ekor Kambing dari para OPD, BUMD dan instansi lainnya. Yang kedua, hewan qurban yang diterima melalui DKM Mesjid Agung Ar-Rahman sebanyak 3 ekor sapi/kerbau dari Ibu Bupati Pandeglang dan Kapolres Pandeglang”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan pengaturan distribusi tidak terpusat di Mesjid Ar-Rahman, tetapi didistribusikan ke beberapa wilayah pandeglang yang terindikasi memang layak untuk diberikan.

“Kami telah menyalurkan sejak hari jumat dan sabtu kemarin ke beberapa pondok pesantren dan lembaga keagamaan, dengan ini mudah-mudahan penyebaran hewan qurban bisa lebih merata”, terangnya.

Terkait pemanfaatan RPH (Rumah Potong Hewan) untuk penyembelihan hewan qurban, Pery mengatakan.

“Kemarin-kemarin kami sudah menguji dan sudah ada beberapa RPH yang layak, jadi kepada panitia hewan qurban bisa memanfaatkan RPH tersebut”, katanya. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *