Lantik Mabiran Kwaran Curugbitung, Wabup : Segera Susun Program Kerja Kepada Anak-Anak Muda

LEBAK – Wakil Bupati (Wabup) Lebak, Ade Sumardi selaku ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, meminta agar segera menyusun program kerja yang difokuskan kepada anak-anak muda, sesuai dengan tema kegiatan yakni, tingkatkan kemandirian gerakan pramuka untuk keberhasilan pembentukan karakter kaum muda.

Hal itu menurutnya sangat penting, karena jika tidak dipersiapkan dari sekarang, bangsa Indonesia akan tertinggal.

“Segera susun program kerja, fokuskan kepada anak-anak muda kita, untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas sehingga mampu bersaing baik dikancah nasional maupun internasional,” kata Wabup dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatam Curugbitung Masa Bakti 2019-2022, di Aula kantor kecamatan Curugbitung, Lebak, Banten, Rabu (14/8/2019).

Wabup menilai, bahwa Pramuka merupakan lembaga yang solid, sehingga gerakan pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam mencetak generasi unggul yang berkwalitas, terlebih gerakan pramuka diisi orang-orang dengan berbagai disiplin ilmu.

“Kepada para pengurus yang dilantik, agar dapat menjalankan wewenang dan tanggungjawab sebaik-baiknya dengan sepenuh hati untuk mengembangkan gerakan kepramukaan di Kecamatan Curugbitung”, pesan Wabup.

Menanggapi instruksi Ketua Kwarcab, ketua Kwaran Curugbitung, Muksin mengatakan, kesiapannya untuk memajukan kepramukaan diwilayahnya, dirinya meminta semua pengurus mendukung gerakan ini dengan penuh kesadaran dan rasa iklas.

“Curugbitung selalu hadir dalam beberapa kegiatan kepramukaan, baik ditingkat kwarcab maupun kwarnas (Kwartir Nasional)”, imbuhnya.

Dikatakan Muksin, setelah dirinya dilantik, ada tanggungjawab untuk memajukan kepramukaan agar tetap eksis dan semakin maju, sehingga gerakan pramuka Curugbitung bisa berkiprah di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Dengan dukungan semua pihak, mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tanggungjawab ini”, katanya singkat. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *