oleh

Momentum 1 Muharam 1441 H Untuk Merefleksikan Diri Membangun Kekuatan Aqidah

LEBAK – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019M jatuh pada tanggal 1 September 2019, ribuan masyarakat kabupaten lebak Dzikir dan Istighosah bersama.

Acara yang digelar Pemerintah Daerah Lebak di Masjid Agung Al- A’raaf pada Jum’at (30/8) tersebut dihadiri oleh seluruh staf OPD, Ketua MUI, Fspp, Maghrib Mengaji, Baznas, FKDT, Para Alim Ulama, Para Kyai, Pimpinan Pondok Pesantren, Para Guru, Santri Dan Siswa.

Assisten Daerah (Asda) III Dedi Lukman Indepur mengatakan, melalui semangat tahun baru 1 Muharam 1441 Hijriyah ini harus dimanfaatkan untuk membangun dan bekerja lebih keras serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa, disertai Ahlakul Karimah, dimana akan menjadi kekuatan terbesar guna terwujudnya Kabupaten Lebak yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

“Semoga momentum yang penuh hikmah ini, dapat kita gunakan untuk merefleksikan diri, membangun kekuatan aqidah, guna semakin meningkatnya kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut Dedi menyampaikan Bulan Muharam, yang selanjutnya ditetapkan sebagai kalender tahun hijriyah atau tahun baru islam, merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi perjalanan dan kehidupan umat islam. Dimana secara historis berkaitan dengan hijrahnya baginda nabi besar Muhammad SAW, dari kota mekkah menuju kota madinah melalui berbagai pengorbanan dan ancaman yang sangat luar biasa.

“Semangat hijrah, harus kita jadikan landasan dalam membangun kabupaten lebak yang lebih maju dan mandiri, insya allah dengan kekuatan inilah yang dapat memberikan kemuliaan kita di hadapan Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, KH Asep Saefullah M.Pd, Pengasuh Ponpes La Tahzan sekaligus penceramah dalam kegiatan ini menyampaikan melalui momen tahun baru islam ini, kita harus mampu menggelorakan dakwah islamiah dan sebagai momen untuk berhijrah dari keburukan menuju kebaikan dengan menjadi hamba Allah SWT yang taat.

“Kita harus kembali kejalan yang benar menurut agama kita,” tandasnya.

Dalam dzikir dan istighisah bersama ribuan masyarakat lebak dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441 H tersebut berlangsung secara khusuk dan khidmat. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed