Rekruitmen Atlet Berpotensi Tidak Tebang Pilih

Foto : Kepala Dispora Lebak, Uus Sutisna

LEBAK – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak, berikan kesempatan bagi seluruh siswa di 28 kecamatan yang akan dibina dan dilatih untuk dijadikan atlet berpotensi melalui beberapa turnamen di 15 Cabang Olahraga (Cabor) sejak dini. Penjaringan tersebut, tentu akan dilaksanakan sesuai hasil perolehan prestasi yang diraih peserta.

“Kita tidak akan tebang pilih saat melakukan rekruitmen kepada calon atlet yang berpotensi, sekalipun mereka tinggal di pelosok,” kata Kepala Dispora Lebak, Uus Sutisna saat ditemui di ruang kerjanya kepada wartawan, Kamis (29/8).

Dia menjelaskan bahwa Dispora akan melakukan turnamen disetiap bulannya dengan lokasi secara berpindah-pindah. Hal itu bertujuan agar semua atlet yang ada di pelosok mampu terjaring.

“Setiap atlet yang sudah terjaring, tentu mereka akan mendapatkan beasiswa senilai Rp 700.000 per bulan. Dengan catatan ada potongan PPN dan PPH nya,” terangnya.

Menurutnya, siapapun atlet yang berhasil menorehkan prestasi di ajang turnamen yang dilaksanakan Dispora, baik dari tingkat SD,SMP, SMA maupun MTS serta MA tentu akan diberikan pembinaan hingga mereka menjadi atlet yang berpotensi.

Ia menambahkan, bahwa Dispora tidak bisa mengintervensi ke sekolah-sekolah dalam hal menjaring atlet siswa secara langsung. Akan tetapi, pihaknya berupaya untuk mengoptimalkan dalam mengevaluasi penjaringan atlet berpotensi di tingkat pelajar.

“Karena kami, dalam merangsang minat atlet berpotensi salah satunya, melalui ajang turnamen dibeberapa kecamatan secara bergiliran,” pungkasnya. (ika/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 4 =