286 Pejabat Fungsional Di Kabupaten Lebak Dilantik

LEBAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 286 orang Pejabat Fungsional di lingkungan Pemrintah Daerah kabupaten Lebak tahun 2019 Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Banten, Rabu (7/8/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri Staff Ahli Bupati, Assisten Daerah Lebak dan para kepala OPD serta camat dilingkungan Pemkab Lebak

Dari 286 orang pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, berdasarkan :

Keputusan Bupati Lebak Nomor 821/Kep 298-BKPP/2019 Tanggal 28 Juni 2019 Tentang Pengangkatan Pertama Kali Pegawai Negeri Sipil Ke Dalam Jabatan Fungsional Bidan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak sebanyak 238 orang.

Keputusan Bupati Lebak Nomor 821.1/Kep.168-BKPP/2019 Tanggal 4 Maret 2019 Tentang Pengangkatan Pertama Kali Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak sebanyak 31 orang.

Keputusan Bupati Lebak Nomor 821/Kep.614-BKPP/2018 Tanggal 22 November 2018 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Melalui Perpindahan Dari Jabatan Lain Ke Dalam Jabatan Fungsional Guru Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak sebanyak 2 orang.

Dan Keputusan Bupati Lebak Nomor 821.2/kep.162-BKPP/2019 Tanggal 28 Februari 2019 Tentang Kenaikan Jabatan Fungsional Penilik Melalui Penyesuaian/inpassing Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak sebanyak 15 orang.

Usai melantik, Dede Jaelani mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah ini
merupakan amanat dari peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan Peraturan Kepala BKN nomor 7 Tahun 2017 yang mewajibkan kepada mereka yang akan diangkat dalam jabatan fungsional.

“Menjadi PNS di masa sekarang ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, pesan Sekda, tanamkanlah kesadaran dalam diri kita, bahwa kita adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik dan jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar.

“Dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tapi juga melekat pada diri pribadi,” tandasnya.

Sekda Lebak juga mengingatkan, bahwa banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi aparatur yang dilantik hari ini, namun menurut Sekda Lebak, tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. oleh karenanya Dede berharap agar PNS yang dilantik dapat bersyukur serta mampu mewujudkan dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, agar kualitas kinerja ASN di Kabupaten Lebak semakin meningkat.

“Saya mengajak, kita semua, mari bersama-sama bergerak cepat serta mensukseskan visi pemerintah disektor wisata guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPP Lebak, Agus Nugraha berharap kepada aparatur yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya dapat menjalankan tugas yang diembannya secara maksimal dan profesional, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kinerja aparatur dapat sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami berharap kepada pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, dapat bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyrakat karena tugas kita selaku ASN adalah pelayan publik,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *