oleh

SMK MHI Study Banding Di Trans7, Tukul Arwana Dikalungkan Ikat Kepala Khas Baduy 

LEBAK – Sebanyak 100 siswa SMK MHI jurusan Multimedia study banding ke stasiun TV atau Studio Trans7, kedatangan siswa tersebut disambut hangat oleh pelawak terkenal pembawa acara “Empat Mata”, Tukul Arwana.

“Kedatangan kami disambut hangat pelawak terkenal Tukul Arwana pembawa acara “Ini baru EMPAT MATA”,  dan pada kesempatan yang baik ini memberikan cinderamata ikat kepala khas Baduy Kabupaten Lebak Provinsi Banten,’ ujar Acep Mukti, Kepala SMK MHI Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (28/8/2019)

Ia menambahkan, study banding merupakan salah satu sarana untuk lebih mengembangkan wawasan para siswa dalam memperdalam suatu ilmu yang berkaitan dengan multimedia.

“Karena dengan study banding, kita bisa melihat secara langsung sebuah sistem dan cara kerja. Sehingga disamping mendapat pelajaran teori dan praktek di sekolah SMK MHI, juga harus melaksanakan PKL maupun study banding,” imbuhnya.

Dijelaskan Acep, kegiatan study banding SMK MHI, para siswa dapat menambah ilmu dari cameramen, penata lampu dan sutradara Trans7, bagaimana cara menggunakan camera dan penataan lampu/lighting pada saat syuting.

“Siswa diharapkan memperhatikan apa yang diperagakan cameramen, penataan lampu, pulang dari stasiun TV Trans7 mendapat ilmu,” pungkasnya. (arya/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed