oleh

Abon Lele Produk Tim PKK Desa Kalanganyar Raih Juara Pertama

LEBAK – Tim Penggerak PKK Desa Kalanganyar, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak meraih juara pertama produk industri home “Abon Lele”. Selain abon lele, juga Abon Gedang, Keripik Brokoli dan Keripik Paria juga mendapat juara yang sama.

“Alhamdulillah dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019, tingkat kabupaten Lebak di Stadion Ona Rangkasbitung beberapa hari lalu, Tim PKK Desa Kalanganyar menyabet juara satu beberapa produk industri home. Diantaranya, abon lele,” ujar Beni Kades Kalanganyar di kantornya, Rabu (28/8/2019).

Keberhasilan tim penggerak PKK desanya pada peringatan HKG PKK ke 47 ini, sambung Beni, adalah merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat desa Kalanganyar, khususnya dan umumnya Kecamatan Kalanganyar.

” Insha Allah penghargaan yang kami terima akan kami jadikan motivasi untuk berkarya atau berinovasi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Untuk itu kata Beni, kedepannya  para pelaku home industri di desanya akan dibantu permodalannya melalui  Badan Usaha Masyarakat Desa (BUMDES).

“Dengan harapan para pelaku usaha tersebut dapat meningkatkan produksi dan kualitasnya ,” katanya.

Dengan adanya kerjasama permodalan antara pelaku usaha industri home dan Bumdes, sambung Beni, tentunya   akan ada pemasukan desa. Sebab, kata Beni tidak selamanya Desa akan mendapat bantuan dari pemerintah.

“Kami selaku pemerintah desa akan mamaksimalkan pelaku home Industri, agar produk abon lele, keripik paria, abon pepaya dan keripik brokoli dapat di pasarkan ke  luar Kabupaten Lebak.” tandasnya.

Sementara itu Camat Kalanganyar Yeni Mulyani mengaku bangga bahwa tim penggerak PKK desa Kalanganyar mendapat penghargaan terbaik produksi industri home dalam rangka HKG ke 47.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk tim PKK desa desa lain yang ada di Kecamatan Kalanganyar,” katanya. (ujd/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed