Liga Badak Divisi Utama Resmi Dimulai, Diikuti 69 Klub

PANDEGLANG – Liga Badak Divisi Utama dan Divisi I dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Undang Suhendar yang diikuti oleh 69 klub se-Kabupaten Pandeglang,  di Stadion Badak Kuranten Majasari, Selasa(27/08).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pandeglang, Undang Suhendar dalam sambutannya mewakili Bupati Pandeglang mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi PSSI dan KONI Pandeglang atas terselanggaranya Turnamen ini.

“Semoga dapat mencetak atlet-altet beprestasi di masa yang akan datang yang akan membawa nama baik Kabupaten Pandeglang di kancah yang lebih luas,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Mustandri mengatakan, tujuan diadakan Liga Badak ini, menurutnya bukan hanya sekedar kompetisi semata, PSSI juga sedang mencari bakat bakat Pemain yang nantinya akan diikutsertakan pada Turnamen skala Provinsi dan Nasional,

“Kita sedang mencari bibit bibit unggul para pemain yang nantinya dipersiapkan atlet atlet untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Proprov, Liga III Banten, Piala Soeratin dan nanti pada tahun 2020 pada Pekan Olahraga Nasional di Papua. Kita juga beraharap prestasi yang sudah di raih bisa dipertahankan, prestasi tersebut yaitu Persipan Pandeglang mampu meraih Runner Up Piala Soeratin U-17 beberapa bulan yang lalu,” jelasnya.

Dikatakannya, peserta yang mengikuti Liga Badak tahun demi tahun mengalami peningkatan, hal tersebut membuktikan bahwa Sepak Bola sudah semakin dicintai dan diminati warga pandeglang.

“Peserta liga yang mengikuti tahun ini merupakan Tim dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Pandeglang dengan Jumlah untuk Divisi Utama sebanyak 16 klub, dan divisi I sebanyak 53 klub jadi total 69 klub yang berpartisipasi. Sedangkan tahun kemarin hanya sebanyak 50 klub,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pembukaan ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan yaitu, penyerahan Sertifikat Kepelatihan Sepak Bola kepada Para Pelatih Peserta Liga Badak, penyerahan Penghargaan Dewan Pembina Beprestasi pada Cabang Sepak Bola, dan penyerahan Penghargaan Kepada Manager Liga III serta Piala Soeratin U-17 Tahun 2019. (dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =