Ketua LBH-HAM DPD KNPI Lebak Dorong Rekonsiliasi

Foto : Acep Saepudin Ketua LBH-HAM DPD KNPI

LEBAK – Ketua LBH-HAM DPD KNPI Lebak Acep Saepudin mendorong dua kubu DPD KNPI Lebak untuk melakukan rekonsiliasi dan MUSDA (Musyawarah Daerah) bersama.

“KNPI ini memang dari pengurus pusatnya sudah pecah, tapi kita berharap di Kabupaten Lebak ini bisa kita lakukan rekonsiliasi,” terang Acep, Selasa (27/8/2019).

Menurutnya, hal ini bukan semata-mata untuk kepentingan siapapun, tapi semata-mata demi kemajuan para pemuda lebak, agar kedepannya Kabupaten Lebak bisa menjadi Kabupaten Layak Pemuda dan bisa menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2018 Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI telah mengadakan seleksi dan pemilikan Kabupaten/Kota layak pemuda,” ujarnya.

Dijelaskan Acep, salah satu alasan Kabupaten Lebak belum masuk kategori Kabupaten Layak Pemuda adalah belum adanya Peraturan Daerah tentang Pemuda.

“Oleh karenanya para pemuda Lebak harus bersatu untuk mendorong eksekutif dan legislatif agar membuat Peraturan Daerah tentang Pemuda, apalagi saat ini anggota DPRD Lebak juga banyak perwakilan pemuda. Insya Allah semua pihak mendukung,” tandasnya. (yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 13 =