oleh

HKG PKK Ke-47, Ani Sumardi Berharap Setiap Desa Mendukung Kegiatan PKK, Menyediakan Anggaran Dari DD

LEBAK – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebak menggelar Jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Lebak, di Stadion Ona Rangkasbitung, Lebak, Banten, Selasa (27/8/2019) .

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Lebak Ade Sumardi, Kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Ketua Organisasi Wanita/Profesi serta Kader PKK Se-Kabupaten Lebak.

Pada kesempatan ini Wabup Lebak mengapreseasi dan mengucapkan terimakasihnya kepada Tim Penggerak PKK yang telah membatu Pemerintah Daerah dalam mengembangan inovasi keluarga, sehingga dapat mengembangan ekonomi kerakyatan.

Wabup juga mengharapkan kepada semua pihak, agar gerakan PKK yang sudah cukup melembaga di tengah-tengah masyarakat, lingkungan keluarga, hingga kelompok-kelompok Dasa Wisma, bisa mendapat dukungan penuh semua pihak.

“PKK ini erat kaitannya dengan program pemerintah daerah, dan telah menjadi pelopor kejesahteraan keluarga,” ujarnya.

Wabup menjelaskan, bahwa Pemerintah sangat terbantu dengan kehadiran PKK, menurutnya, 10 Program Pokok PKK sudah sangat teruji, dalam menghadapi persoalan di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang penuh dengan keterbatasan, namun PKK Kabupaten Lebak mampu menorehkan prestasi baik ditingkat Provinsi maupun ditinggkat nasional, terutama dalam penanganan kankker serviks.

“Selain mampu mengembangakan berbagai jenis makanan lokal, PKK juga menjadi pelopor dalam melakukan iva test,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lebak Ani Sumardi mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerak PKK. Menurutnya setiap kader dan relawan harus memahamai program-program PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ani berharap semua relawan dapat bekerja dengan ikhlas, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang amal bagi setiap kader.

“Kita harus tetap semangat, bekerja dengan hati dan penuh keikhlasan, meskipun tidak ada insentifnya,” imbuhnya.

Terkait dengan anggaran PKK, Ani berharap setiap desa mendukung kegiatan PKK dengan menyediakan anggaran dari Dana Desa (DD). (JM/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed