oleh

Dilaksanakan STMKG, Ratusan Siswa SMA Albayan Diberikan Edukasi Geofisika dan Klimatologi

Caption : Mahasiswa STMKG Tangerang ketika memberikan edukasi geofisika dan klimatologi terhadap siswa SMA Albayan Nameng, Rangkasbitung

LEBAK – Ratusan siswa siswi  Ponpes Albayan mengikuti edukasi kebencanaan dan awas hoax  yang di selenggrakan Sekolah Tinggi Metereologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Tangerang di Ponpes Albayan zona putri (Alfafa), di Kampung Nameng, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (27/8/2019).

Menurut Kevin koordinator KKN STMKG Desa Nameng, kegiatan edukasi kebencanaan yang di laksnakaanya ini, merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan KKN yang selema ini telah berjalan di desa tersebut.

” Sebelumnya kami juga menggelar kegiatan edukasi yang sama di SDN 1 dan 2 Nameng. Untuk hari ini (Selasa) kami di Ponpes Albayan, kebetulan disini pesertanya siswa setingkat SLTA. Karena itu disini kami juga sekalian mensosialisasikan STMKG. Siapa tahu dari Ponpes Albayan ini, ada yang mau melanjutkan ke STMKG ” Ujar Kevin.

Sementara itu pangasuh Ponpes Albayan ustad Eman Sulaeman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan edukasi kebencanaan  yang dilaksanakan oleh mahasiswa STMKG  Tangerang ini. Terutama kata Eman tentang Geofisika dan Klimatologi.

” Ya, setidaknya siswa kami bisa mendapatkan pengetahuan atau pencerahan tentang geofisika dan klimatologi. Kami juga berharap program ini tak hanya sampai disini, tapi bisa berkelanjutan ” pungkasnya. (zul/yaris )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed