Gelar Sertijab, Sekda : Pejabat Yang Dilantik, Buktikan Dengan Kinerja

PANDEGLANG – Para pejabat esselon II, III dan IV yang dilantik beberapa hari yang lalu, melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang, Prosesi serah terima jabatan tersebut langsung di saksikan oleh Sekretaris daerah Pery Hasanudin, di Halaman Sekretariat Daerah, Senin (26/08).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa di dalam Pemerintahan, hal tersebut dilakukan untuk kebutuhan organisasi, dalam rangka menunjang kinerja dan peningkatan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Bapak dan Ibu di percaya oleh pimpinan untuk di tempatkan di tempat yang baru, jadi amanah ini harus di buktikan dengan kinerja yang baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan serah terima jabatan sengaja dilakukan secepatnya, agar para pejabat yang terkena mutasi bisa langsung bekerja dan beradaptasi dengan tempat barunya, mengingat pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu diharapkan bagi para pejabat yang telah dilantik dapat menunjukan kinerja, memiliki motivasi dan bekerja secara profesional, sehingga mutasi dan rotasi ini dapat terwujudnya penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat bisa optimal,” ujar Pery.

Sementara itu Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, sertijab ini tidak dilakukan untuk seluruh pejabat yang dilantik kemarin.

“Hanya untuk pejabat esselon II dan pejabat yang mutasi dari dan ke Sekreatariat Daerah, sedangkan pejabat yang lain melakukan sertijab di OPD masing-masing,” katanya.

Fahmi menjelaskan, beberapa pejabat yang rotasi dan promosi dari dan ke setda.

“Ramadani menjadi Assisten Pemerintahan, sedangkan Agus Priyadi Mustika Menjadi Kepala Dinas Kesbangpol, Undang Suhendar yang menjabat sebagai Assisten Administrasi Umum di gantikan oleh Kurnia Satriawan, dan TB.Nandar Suptandar menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda menggantikan Kepala Bagian Humas sebelumnya yaitu Basyar,” terangnya.(dni/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =