Meriahkan HUT RI Ke 74, Desa Padasuka Gelar Liga Padasuka, Dukuh Gunung FC Juara 

LEBAK – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar Kompetisi turnamen Sepak Bola antar RT dan RW (Liga Padasuka) 

Ratusan supporter dan pencinta sepak bola memadati Lapangan bola untuk menyaksikan babak Final, antara kesebelasan tuan rumah Padasuka Jati VS Dukuh Gunung FC, di Lapangan Bola Jati, Kampung Padasuka, Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (20/8/2019). 

Panitia penyelenggara PHBN Desa Padasuka, Yayap Firdaus mengatakan, kegiatan kompetisi sepak bola tingkat RT ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintahan Desa Padasuka setiap tahunnya pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. 

“Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, juga untuk menjalin kebersamaan antara pemerintahan desa dengan masyarakat,” ujarnya. 

Selain itu, kata Yayap, kegiatan ini untuk mencari bibit atlit dibidang olahraga sepak bola. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 20 Agustus 2019. Dan dari 20 klub yang lolos ke babak final, yakni kesebelasan. Tuan rumah Padasuka atau Pasir Jati VS Dukuh Gunung FC. 

“Saya berharap kepada semua peserta dalam kegiatan turnamen sepak bola ini harus tetap menjaga sportifitas dan  solidaritas, serta  kebersaamaan. Karena tujuanya pun untuk menjalin kebersamaan bersama dalam memajukan desa,” imbuhnya.

Dijelaskan Yayap, kompetisi sepak bola tingkat RT ini diikuti 20 klub dari 20 RT Se-desa Padasuka. 

“Alhamdulilah sejak awal dan akhir pertandingan hingga pemberian hadiah kepada peserta lomba juara, kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib,” ungkapnya. 

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat terutama pada panitia yang telah berperan aktif dalam mendukung kegiatan Liga Padasuka.  

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan motivasi kedepan untuk terus meningkatkan kebersamaan dalam memajukan desa terutama dibidang olahraga,” pungkas Yayap. 

Sementara itu, Ketua BPD Desa Padasuka, M Ilyas mengatakan, olahraga sepak bola salah satu olahraga yang masih banyak digemari oleh warga desa Padasuka. Pada peringatan HUT RI ke 74 ini Desa Padasuka menggelar kompetisi sepak bola antar RT dan RW, dengan tujuan untuk mencetak bakat dan mencari bibit pesepak bola yang handal. 

“Alhamdulillah acara berlangsung meriah, bahkan suporter masing-masing team juga bisa menjaga emosionalnya, sehingga acara dari mulai dibuka sampai babak final berjalan lancar,”  katanya.

Pantauan dilapangan, pada pertandingan babak final ini mendapat pengawalan ketat pihak Polsek Maja dan Koramil 0303 Maja. Unggul sebagai juara I pada Liga Padasuka ini Dukuh Gunung FC mengalahkan tuan rumah Padasuka atau Jati Club dengan mencetak Gol 0-2. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + ten =

1 komentar