Dispar Lebak Promosikan Wisata Melalui Kegiatan Prusa Di Desa Mekarmanik

LEBAK – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Bursa, menginisiasi kegiatan yang sangat Luar biasa untuk perkembangan wisata di Kabupeten Lebak melalui kegiatan yang dilaksanakan selama kurang leblh Iima hari ini, tidak terasa global oleh masyarakat lebak secara umum. Namun membangkitkan semangat berbeda di dunia wisata melalui pembangunan dari Desa untuk menyangga kota agar siap menerima perubahan yang tentunya memerlukan waktu dan pemahaman Iebih.

Kegiatan yang di mulai satu hari setelah peringatan Kemerdekaan ini (18 Agustus 2019), akan memberikan kenangan bagi warga masyarakat Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik khususnya, dan Lebak pada umumnya, karena datangnya Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Indonesia yang ada di Turki ini pun mendatangkan 4 orang pemakilan warga negara Turki yang hadir dalam kegiatan ini.
Mereka adalah, Erol Eztamur pendiri dan ketua asosiasi Damla Internasional, Umul Kilic pendiri dan wakil ketua asosiasi Damla Internasional, Canan Cakir pendiri dan guru SMA Imam Hatif Internasional Hudavendigar  Bursa dan Maryem Gulca pelajar SD Nosab Nilufer Bursa. Disini mereka akan mempelajari kearifan lokal masyarakat Bojongmanik dan Lebak pada umumnya.

Ada banyak harapan, ada banyak ide, ada banyak motivasi baik bagi kita sebagai tuan rumah  bahkan bagi mereka warga Turki yang datang, setidaknya kebersamaan dan bertukar cen’ta seni menari bersama antara duta wisata saija adinda 2019 dengan teman teman dari’ turki.

Imam  Rismahayadin Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak mengatakan, pihaknya hadir sebagai pemakilan Pemerintah daerah untuk menyuguhkan keterlibatan di acara tersebut.

”  Hanya saja perbedaan Bahasa bisa  menjadikan pengalaman Iebih menarik agar kedepan jalinan kerjasama seperti ini bisa lebih terkordinir dan berjalan sesuai harapan semua orang”  Ujar Imam, Selasa (20/8/2019 )

Dalam rangkaian acara sampai dengan tanggal 22  Agustus 2019 mendatang ini kata Imam  , teman teman dan Prusa akan mendatangi beberapa Lokasi Destinasi  wisata dikabupaten Lebak.

” Dan Insha Allah stakeholder Pariwisata Kabupaten Lebak akan turut mendampingi yaitu dari kawan kawan HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Kabupaten Lebak, artinya kita memahami rangkaian kegiatan ini sangat penting untuk pemerintah hadir dalam kegiatan tersebut, agar kelak apa yang teman teman Turki ceritakan di negaranya tentang Iebak bagian dari Indonesia temyata indah, dan mereka tidak berasumsi lebak butuh bantuan materi tapi Lebak sangat indah untuk di kunjungi ” Katanya

Meski demikian kata Imam Dinas Pan’wisata yang baru berumur kurang Iebih 3 tahun, masih harus berbenah, harus banyak belajar.

” Untuk menuju arah lebih baik tentunya , kami butuh masukan dan saran dan bantuan dari semua stakeholder yang sudah siap dan merasa siap untuk mendorong visi misi terkait Pariwisata yang di canangkan bupati dan wakil bupati Kabupaten Lebak.” Tandasnya.

Untuk kesekian kalinya Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) bursa, para mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang menempuh di kota bursa Turki melakukan kegiatan pelajar bursa untuk Indonesia (PRUSA). Yaitu, semacam kegiatan bakti sosial dan kerjsama program, utamanya dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan pariwisata (yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =