Perpam Gandeng BPBD Lebak Salurkan Bantuan Air Bersih Di Desa Badur Cirinten

LEBAK – Kekeringan melanda Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, terutama di Desa Badur Kecamatan Cirenten karena kemarau panjang kira-kira 4 bulan lebih membuat mata air, sumber air, sumur-sumur kering, wargapun mengalami kesulitan air bersih untuk minum dan memasak.

Kondisi ini disikapi ketua umum Pergerakan Pembela Aspirasi Masyarakat (PERPAM) Eroy Bavik, dengan melaksanakan Bhakti Sosial penyaluran air bersih di Kampung Sukamaju, Desa Badur Kecamatan Cirenten, Kabupaten Lebak, Banten pada Minggu (18/8/2019).

Ketua Umum PERPAM, Eroy Bavik mengatakan, aksi sosial PERPAM ini menhgandeng badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Lebak dalam memenuhi kebutuhan warga, yakni air bersih.

“Aksi sosial berupa 1 tangki air bersih berisi 5000 liter dibagikan kepada warga desa badur. Penyuplaian air bersih ke warga badur tiap hari rutin,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, Eroy dan petugas BPBD Kabupaten Lebak mengatur warga masyarakat penerima air bersih agar tertib. Menurut Eroy, kegiatan membagikan air bersih merupakan salah satu program kemanusiaan Perpam yang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Lebak.

“Aksi sosial pembagian air bersih untuk wilayah mengalami kekeringan akibat musim kemarau, tentunya kita semua sama-sama berdoa mudah-mudahan kekeringan ini segera teratasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Odah warga Kampung Sukamaju, Desa Badur, Kecamatan Cirinten mengucapkan banyak terima kasih kepada PERPAM dan BPBD Kabupaten Lebak yang telah membantu warga Sukamaju Desa Badur Kecamatan Cirinten.

“Saya mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada Perpam dan BPBD Kabupaten Lebak yang telah menyalurkan bantuan air bersih di Desa kami,” ungkapnya. (arya/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − nine =